Content: / /

Kerja Keras, Imunisasi Campak dan Rubella di Lumajang Capai 99,47 Persen

Pendidikan Dan Kesehatan

02 Oktober 2017
Kerja Keras, Imunisasi Campak dan Rubella di Lumajang Capai 99,47 Persen

Bupati Lumajang saat menggelar rilis capaian imunisasi campak dab rubella

Lumajang (lumajangsatu.com) - Dinas Kesehatan Kabupaten Lumajang akhirnya merilis hasil imunisasi measles (campak) dan rubella (MR). Hingga tanggal 30 September imunisasi MR sudah tercapai 99,47 persen dengan jumlah anak yang diimunisasi mencapai 217.476 usia 9 bulan sampai 15 tahun.

Drs. H. As'at Malik, M. Ag, Bupati Lumajang mengucapkan terima kasih kepada semua jajaran yang telah bekerja keras. Hasilnya, Lumajang bisa memenuhi target nasional sebanyak 95 persen meskipun harus bekerja ekstra untuk bisa memenuhi target tersebut.

"Saya ucapkan terima kasih pada semua jajaran yang telah bekerja keras, sehingga Lumajang bisa lampoi target nasional 95 persen," jelas As'at saat menggelar rilis, Senin (02/10/2017).

dr. Triworo Setiyowati, Kepala Dinas Kesehatan Lumajang menyatakan dari 25 puskesmas 17 puskesmas sudah memenuhi target diatas 95 persen. Sementara 8 puskesmas masih dibawah 95 persen dan masih di upayakan meningkat sampai batas waktu tgl 7 oktober 2017.

"Ada beberapa Puskesmas yang masih dibawah 95 persen dan kita upayakan agar bisa terpenuhi tingkat sebarannya," jelasnya.

Kendala yang dihadapi adanya siswa didik yang sekolah di luar wilayah sehingga ada beberapa wilayah yang over target dan beberapa wilayah kurang target. Ada juga anak saat dilakukan sweping masih dalam kondisi sakit sehingga tidak bisa dilakukan imunisasi.

"Ada sekitar 1.163 anak usia 9 bulan sampai 15 tahun yang belun dilakukan imunisasi," jelasnya.

Bagi anak yang belum melakukan imunisasi masih ada perpanjangan 2 minggu untuk dibawa ke Puskesmas. Harapannya, Lumajang bisa tuntas 100 persen dalam pelaksanaan progran imunisasi MR.

"Bagi anak yang belum imunisasi MR bisa datang ke Puskesmas ada perpanajangan waktu hingga 2 minggu menunggu daerah lain yang belum 95 persen," pungkasnya. (Yd/red)

Tinggalkan Komentar

Facebook

Twitter

Redaksi