Content: / /

Kerupuk Kulit Pisang Lumajang Dilirik Kaesang Putra Bungsu Jokowi

Ekonomi, Kuliner

23 November 2020
Kerupuk Kulit Pisang Lumajang Dilirik Kaesang Putra Bungsu Jokowi

Penampkan Kemasan Kerupuk Kulit Pisang Lumajang yang menjadi perhatian Kaesang Putra Jokowi.

Lumajang - Aroma salah satu Industri Umkm Pisang di Lumajang milik Toyibatur Rochmah wanita 39 tahun, asal Dusun Kalibendo Utara, Desa Kalibendo, Kecamatan Pasirian. Dilirik putra bungsu Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep.

Ditangan Toyibatur Rochmah wanita kreatif Lumajang semua bagian pisang dari kulit buah hingga pohonya (Debok), mampu dijadikan makanan lezat. Hal tersebut yang membuat usahanya dilirik Kaesang Pangarep.

"Ya ada informasi Kaesang, putra presiden Jokowi tertarik dengan Kerupuk Kulit Pisang Saya mas,"ujarnya saat ditemui Lumajangsatu.com dirumahnya, Senin (23/11/2020).

Hal tersebut berawal dari Mahasiswa Universitas Jember asal Lumajang, yang membawakan oleh-oleh untuk dosenya. Lalu dosenya sambung komunikasi dengan putra presiden.

"Insyallah bulan depan Mahasiswa itu mau diajak ketemu sama Kaesang mas,"ujarnya sambil memberi tahu komunikasi Whatsapp kepada Lumajangsatu.com.

Diketahui bahwa putra bungsu Jokowi tersebut memang fokus pada bidang bisnis salah satunya pisang, hal tersebut yang membuatnya penasaran dengan olahan Kulit Pisang Toyibatur Rochmah.

Toyibatur Rochmah mengungkapkan jika eksperimen pembuatan Kerupuk Kulit Pisang dia dapatkan dari Internet.

"Kulit pisang mengandung banyak manfaat, jadi saya buat kerupuk,"katanya. (Oky/ls/red)

Selain mengolah Kerupuk Pisang, Toyibatur juga mengolah 9 jenis olahan unik dari Pisang, yang pemasaranya hingga seluruh Indonesia.

1. Tape Pisang.

2. Madumongso Pisang.

3. Carangmas Pisang.

4. Stick Pisang.

5. Kripik Pisang Aneka Rasa.

6. Roll Sale Pisang.

7. Kue Kering Pisang.

8. Roll Sale Pisang

9. Krispi Debok Pisang.

loading...

Tinggalkan Komentar

Facebook

Twitter

Redaksi