Content: / /

Kesulitan Dana, Persid Dijual dan Dibanderol Rp 5-10 Miliar

Olah Raga

24 Desember 2012
Kesulitan Dana, Persid Dijual dan Dibanderol Rp 5-10 Miliar

Jember- Persid Jember bisa saja dijual ke pihak lain, bila pengurus tak bisa mendanai klub ini berkompetisi tahun 2013. Berapa harga atau banderol klub berjuluk Macan Raung ini jika dijual?

"Paling tidak antara Rp 5-10 miliar," kata Ketua Umum Persid Sunardi. Menjual klub adalah opsi terakhir, jika tidak ada kepedulian dari semua pihak terhadap Persid.

Sunardi ingin bertemu dengan Bupati MZA Djalal dan para pengusaha Jember, untuk membicarakan solusi pembiayaan bersama untuk Persid. Tahun depan, Persid membutuhkan dana Rp 2 miliar untuk berkompetisi di Divisi Utama PT Liga Indonesia. "Kalau dibebankan ke saya sebagai ketua umum dan manajer sementara, kan jadi persoalan," katanya.

Jika Persid benar-benar dijual, maka uang hasil penjualan akan diterima oleh Yayasan Persid Jember. "Nanti uangnya dikelola membentuk tim baru lagi. Mulai dari bawah lagi," kata Sunardi.

Sunardi mengingatkan, Persid menargetkan diri naik kasta dari Divisi Utama ke Liga Super Indonesia."Kita akan merapatkan barisan dan dukungann kepada Persid. Tapi kalau semua merasa berat, ya dijual tidak masalah," katanya.(lsc/jat)

Tinggalkan Komentar

Facebook

Twitter

Redaksi