Content: / /

Ketua Dharma Wanita Lumajang Berikan Bantuan Sosial di Ranu Wurung

Pendidikan Dan Kesehatan

14 November 2018
Ketua Dharma Wanita Lumajang Berikan Bantuan Sosial di Ranu Wurung

Ketua Dharma Wanita Lumajang memberikan bantuan sosial bagi warga Desa Ranu Wurung Kecamatan Randuagung di Hari Kesehatan Nasional ke 54 tahun. (foto humas pemkab for lumajangsatu.com)

Randuagung (lumajangsatu.com) - Ketua Dharma Wanita Persatuan Lumajang, Endah Gawat Sudarmanto memberikan bantuan di kegiatan Bakti Sosial Gerakan Masyarakat (GERMAS) Di Desa Ranu Wurung Kecamtan Randuagung dalam rangka hari Kesehatan Nasional ke 54 tahun, Rabu (14/11/2018).

Puluhan warga yang hadir di Harkenas sangat antusias untuk mendapat pencerahan dari pemerintah Kabupaten.

Istri Sekda Lu,ajamg itu menyampaikan, Pemkab Lumajang melalui insan Kesehatan telah banyak melakukan upaya pembangunan di bidang kesehatan yang dinilai berhasil oleh berbagai pihak. "Kita tidak mempunyai masalah kesehatan lagi. Diungkapkan, masih banyak kesehatan yang harus kita selesaikan, kita benahi dan kita waspadai," tuturnya.

Lanjut dia, Bupati menilai saat ini angka kesakitan akibat  penyakit masih tinggi. Hal ini terbukti dari laporan fasilitas kesehatan maupun masyarakat, bahwa masih banyak penyakit baik yang menular maupun tidak menular. "Penyakit tersebut menduduki peringkat nomor satu, dua dan tiga penyebab kematian di Indonesia, adalah Stroke, Diabetes dan Jantung," jelasnya.

Bakti Sosial tersebut, diisi dengan demo dan penyuluhan kebersihan Gigi, Skrining kesehatan dan Pengobatan (POSBINDU), pembagian sembako dan donor darah.

Dalam kesempatan tersebut Ketua DWP Kab. Lumajang menyerahkan bantuan sembako serta meninjau pelayanan kesehatan yang berada di kawasan Kantor Kepala Desa Ranuwurung. (hms/ls/red)

Tinggalkan Komentar

Facebook

Twitter

Redaksi