Content: / /

Kilauan Frost Flowers Sambut Wisatawan Ranupani Lumajang

Wisata

25 Juni 2019
Kilauan Frost Flowers Sambut Wisatawan Ranupani Lumajang

Fenomena alam pagi hari bunga es di Ranupani Kecamatan Senduro Kabupaten Lumajang

Lumajang (lumajangsatu.com) - Fenomena alam frost flowers (bunga es) di Ranupani Kecamatan Senduro terus berlanjut. Hampir setiap pagi selama seminggu terakhir para wisatawan disuguhi dengan pemandangan indah bunga es berkilauan dipucuk dedauanan.

Susion Kayo, Kepala Resort Ranupani Taman Nasional Bromo Tengger Sememeru (TNBTS) menyatakan frost flowers mulai terlihat sekitar pukul 05.00-07.00 wib. Sedangkan suhu di Ranupani saat pagi hari bisa 0 derajat bahkan bisa sampai minus.

"Mulai muncul fenomena tahunan frost flowers mas setiap pagi," jelas Susion Kayo, Selasa (25/06/2019).

Saat pagi hari pula, air danau Ranupani juga megeluarkan asap seperti air mendidih. Namun, asap tersebut timbul karena air danau sangt dingin. "Air danau saat pagi mengelurkan asap saking dinginnya," terangnya.

Fenomena alam fros flowers muncual setiap kali memasuki puncak musim kering (kemarau). Jika siang hari panas, maka bisa dipastikan saat pagi hari akan muncul fenomena alam yang indah tersebut dan suhu sangat dingin.

TNBTS menghimabau bagi para pendaki ke gunung Semeru dan ranu Kumbolo untuk mempersiapkan jaket tebal. Sebab, cuaca sangat ektrim saat malam hari akan mengakibatkan hipotermia bagi para wisatawan yang tidak kuat dengan cuaca dingin.(Yd/red)

loading...

Tinggalkan Komentar

Facebook

Twitter

Redaksi