Content: / /

Komisi C DPRD Lumajang Minta Dishub Fokus Pasang PJU di Jalan Rawan Begal

Politik Dan Pemerintahan

14 Oktober 2019
Komisi C DPRD Lumajang Minta Dishub Fokus Pasang PJU di Jalan Rawan Begal

Trisno, Ketua Komisi C DPRD dari Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP)

Lumajang (lumajangsatu.com) - Komisi C PPRD Lumajang mulai melakukan kunjungan kerja ke sejumlah dinas mitra. Dinas Perhubungan (Dishub) salah satu mitra Komisi C yang ditarget Pendapatan Asli Daerah (PAD) dan juga pelayanan kepada masyarakat.

Trisno, Ketua Komisi A DPRD menyatakan wakil rakyat ingin memastikan pelayanan kepada masyarakat prima. Banyak warga mengeluh tentang lampu penerangan jalan umum (PJU) yang dirasa kurang dan banyak lokasi rawan kejahatan masih gelap gulita.

"Kita perkenalan dulu dengan Dishub sebagai mitra Komisi C. Kita menyampaikan soal keluhan PJU di jalan-jalan rawan kejahatan," ujar Trisno, Senin (14/10/2019).

Komisi C meminta agar PJU bisa diprioritaskan di jalan-jalan rawan kejahatan. Tak hanya PJU, Komisi C juga menanyakan komitmen pemasangan CCTV yang masuk dalam 20 janji polotikm Bupati dan Wakil Bupati Lumajang.

"Kita juga tanyakan soal pemasangan CCTV yang masuk dalam janji politik pak Bupati," tutur politisi PPP itu.

Nugraha Yuda, Plt Kadishub Lumajang menyatakan PJU di Lumajang berjumlah 7 ribu lebih. Kendala yang dihadapi adalah minimnya petugas lapangan yang menangani PJU serta mobil skylift yang hanya satu unit, sehingga harus bergantian dalam melakukan perbaikan lampu PJU.

"Kita punya 7 ribu lebih PJU yang tersebar se-Lumajang. Petugas kita hanya 12 orang yang dibagi 2 regu dengan 1 unit mobil skylift," pungkasnya.(Yd/red)

loading...

Tinggalkan Komentar

Facebook

Twitter

Redaksi