Content: / /

Komitmen Perangi Narkoba, SMAGA MoU dengan BNNK Lumajang

Citizen Jurnalism

19 April 2018
Komitmen Perangi Narkoba, SMAGA MoU dengan BNNK Lumajang

Siswa SMA Negeri 3 Lumajang komitemen perangi narkoba

Lumajang (lumajangsatu.com) - SMA Negeri 3 Lumajang (Smaga) melaksanakan Nota Kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) dengan Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Lumajang. MoU ini dilaksanakan dalam rangka upaya Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) di lingkungan SMA Negeri 3 Lumajang.

Kepala BNNK Lumajang, Mudawaroh dalam amanatnya dihadapan seluruh peserta upacara mengatakan bahwa Narkoba merupakan bahan berbahaya yang dapat mengakibatkan kerusakan fisik, merusak karakter pribadi dan dampak sosial lainnya.

Lebih lanjut beliau menjelaskan bahwa ancaman dan bahaya penyalahgunaan peredaran gelap Narkoba di tengah-tengah masyarakat sudah mulai merambah ke sekolah-sekolah dan perguruan tinggi di Indonesia.

Diakhir amanatnya Mudawaroh berpesan kepada seluruh siswa-siswi SMA Negeri 3 Lumajang yang nantinya akan meneruskan kepemimpinan bangsa Indonesia agar mereka semua mampu menjadi pribadi yang tangguh, mampu berdaya guna untuk menghindarkan diri dari penyalahgunaan Narkoba, bisa menjadi generasi produktif dan berkualitas, mampu meningkatkan prestasi untuk menggapai cita-cita dan berani berkata tidak pada Narkoba.

Sementara itu Drs. Supriadi, M.Pd Kepala SMA Negeri 3 Lumajang menjelaskan penandatangan MoU antara SMA Negeri 3 Lumajang dengan BNNK Lumajang bentuk kerjasama dalam upaya Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) khususnya di SMA Negeri 3 Lumajang.

"SMA Negeri 3 Lumajang dan BNNK Lumajang sepakat untuk bekerjasama dalam upaya Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN), selain itu sekolah juga akan memberikan sanksi tegas jika ada siswa-siswi yang memakai atau mengedarkan Narkoba dilingkungan sekolah, selain dengan BNNK Lumajang kami juga akan menggandeng beberapa pihak seperti Dinas Kesehatan, Kepolisian sehingga nantinya kita bersama-sama membrantas Narkoba demi menciptakan SMA Negeri 3 Lumajang menjadi sekolah bersih Narkoba," ujarnya.

Hal senada juga diungkapkan Purwa Santosa, S.Pd Wakil Kepala Sekolah Bagian Kesiswaan bahwa kerjasama antara SMA Negeri 3 Lumajang dengan BNNK Lumajang sudah lama terjalin kurang lebih 6 tahun dan setiap tahunnya kita selalu melakukan pembaruan perjanjian dan melakukan kegiatan bersama. Dukungan BNNK Lumajang kepada SMA Negeri 3 Lumajang sangat luar biasa mulai melakukan kegiatan bersama-sama, sidak, pembinaan kepada siswa-siswi dan pembekalan materi kepada Tim Satuan Petugas Gerakan Anti Narkoba Smaga (Satgas Ganas)

"Kita mengharapkan dengan adanya kerjasama ini dapat membentengi pelajar dari penyalahgunaan Narkoba," pungkasnya.(Red)

Jurnalis Warga: Yopi Aris Widiyanto (Pembina Satgas Ganas)

Tinggalkan Komentar

Facebook

Twitter

Redaksi