Content: / /

Konfercab Ansor Lumajang, Banser : Ketua Harus Kader Asli Bukan Karbitan

Gaya Hidup

10 Mei 2017
Konfercab Ansor Lumajang, Banser : Ketua Harus Kader Asli Bukan Karbitan

Hadi Husain, Satkorcab Banser Kabupaten Lumajang

Lumajang (lumajangsatu.com) - Meski belum diketahui tanggalnya, Ansor Lumajang pada 2017 akan memiliki ketua baru. Sebab, pengurus Ansor Lumajang sudah habis masa jabatannya sejak bulan Februari dan harus segera menggelar Konferensi Cabang (Konfercab). 

Barisan Ansor Serbaguna (Banser) berharap ketua Cabang yang baru benar-benar  berasal dari kader aktif dan bukan karbitan. Sebab, jika kader karbitan maka tidak akan tahu bagaimana kebutuhan Ansor dan Banser sehingga organisasi akan dirugikan. 

"Kami berharap yang maju dan jadi ketua cabang adalah kader yang benar-benar melakukan proses dari bawah, bukan kader karbitan hanya muncul saat ada kepentingan Konfercab, " ujar Hadi Husain Satuan Kordinasi Cabang (Satkorcab) Banser Lumajang, Rabu (10/05/2017).

Disinggung soal calon ketua cabang, Hadi menyebut Banser harus netral. Saat ini sudah banyak muncul nama-nama yang diprediksi akan maju sebagai ketua cabang Ansor saat Konfercab. 

Yang disebut pemilihan pasti ada yang kalah dan yang menang. Banser berharap siapapun yang kalah dan menang harus saling merangkul dan bersama-sama membangun Ansor Lumajang. 

"Kalau namanya pemilihan pasti ada yang kalah dan yang menang. Kami berharap siapapun hang kalah dan menang semuanya bisa masuk dalam kepengurusan dan bersama membangun Ansor Lumajang, " pungkasnya. (Yd/red)

Tinggalkan Komentar

Facebook

Twitter

Redaksi