Content: / /

KONI Lumajang Cairkan Dana Hibah Untuk 27 Cabang Olahraga

Olah Raga

20 April 2018
KONI Lumajang Cairkan Dana Hibah Untuk 27 Cabang Olahraga

Sosialisasi pencairan dana hibah untuk cabang olahraga melalui KONI Lumajang

Lumajang (lumajangsatu.com) - H. Ngateman SH, Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indoesia (KONI) bersama Dinas Pemuda dan Olahraga yang dihadiri Kabid Keolahragaan M.Soleh Alfan, S. Sos mengumpulkan Ketua dan bedahara 27 cabang olahraga khususnya ketua cabor dan bendahara, Jum'at (20/04/2018).

KONI mengumpulkan para cabor untuk mendapatkan sosialisasi pencairan dana hibah KONI dari pemerintah daerah tahun 2018 sebesar 4 milyar yang  akan dibagikan ke 27 cabor. Dana hibah yang penganggarannya melalui Dinas Pemuda dan Olahraga akan disalurkan melalui rekening KONI Lumajang.
Dalam sambutannya Kabid Keolahragaan minta dukungan semua pihak bersama-sama membantu tertib administrasi dan tepat waktu terkait pertangungjawabannya dalam peng-SPJ-an apabila kegiatan sudah dilaksanakan dan segera membuat laporan kegiatan sebagai bentuk tanggung jawab penerima dana hibah koni. Karena menangani atlet dan segala permasalahan yang ada tidaklah mudah.
Harapannya, bagaimana meningkatkan prestasi olahraga di Kabupaten Lumajang semakin maju dan jangan sampai atlet pindah daerah. Untuk itu kesejahteraan atlet dan pelatih harus diperhatikan bersama.

Ketua KONI H. Ngateman, SH, dalam sambutannya juga menyampaikan terima kasih kepada Dispora yang membantu kelancaran sehingga bulan April dana hibah sudah bisa dicairkan oleh bendahara masing- masing cabor. Ketua KONI menggaris bawahi bahwa semua cabor harus mengikuti sistem keuangan yang ada saat ini.

3 hal yang ditekankan kepada masing- masing cabor yang wajib dilaksanakan dan digelar terkait penerimaan dana hibah koni 2018 diantaranya, Kejurkab, Piala KONI, Kejurda/Kejurprov/kejuaraan resmi dari  even- even lain yang arahnya untuk peningkatan prestasi atlet .

"Semua harus dilaksanakan, cabor yang tidak ada even jangan memaksakan harus berangkat, maka  dana itu akan dialihkan kepada cabang olahraga yang sangat padat kegiatannya dan membutuhkan banyak dana," ujar Ngateman.

Kepada ketua masing - masing cabang olahraga semakin inovatif untuk merekrut atlit sebanyak - banyaknya karena tahun 2019 tepatnya bulan Juni, akan ada Porprov yang akan di gelar di empat kabupaten yaitu Gresik, Lamongan, Bojonegoro dan Tuban. Prediksi Lumajang masuk 10 besar bisa tercapai kalau cabor solid dan terus berusaha, berupaya untuk memberikan yang terbaik bagi Kabupaten Lumajang.(Red)

Tinggalkan Komentar

Facebook

Twitter

Redaksi