Content: / /

KONI Lumajang Gelar Bimtek Penatausahaan Keuangan Bagi Cabor di Banyuwangi

Olah Raga

16 September 2018
KONI Lumajang Gelar Bimtek Penatausahaan Keuangan Bagi Cabor di Banyuwangi

Pembukaan Bimtek Penatausahaan Keuangan Olahraga Bagi Cabor Anggota KONI Lumajang

Lumajang (lumajangsatu.com) - Komite Olahraga Nasional Indoesia (KONI) Kabupaten Lumajang menggelar Bimtek Standart Penatausahaan Keuangan Olahraga bagi Cabor Anggota di Hotel Manyar-Banyuwangi 15-16 September 2018. Pembicara bimtek dari KONI Jatim, Dinas Pemuda dan Olahraga serta Bendahara Umum KONI Lumajang.

H. Ngateman, Ketua Umum KONI Lumajang menyatakan bimtek bertujuan untuk memberikan pemahaman tentang dana hibah yang dikelola oleh Cabor. Sebab, dana hibah tersebut berasal dari negara maka harus dipergunakan dengan jelas dengan laporan yang jelas pula.

"Benar saja tidak cukup, tapi juga harus dilaporkan dengan tepat sesuai dengan aturan yang berlaku," jelas Ngateman, Minggu (16/09/2018).
bimtek cabor koni lumajang
Selama ini, masih banyak bendahara cabor yang kesulitan melaporkan penggunaan keuangan dan ditolak saat diteliti oleh Dispora. Agar tidak menghambat pencairan dana KONI, maka bimtek dilakukan agar cabor memiliki kesepahaman bahwa dana hibah harus tetap dilaporkan sesuai dengan pembelanjaan yang diperbolehkan.

"Biasanya cabor setor LPJ, tapi saat dikoreksi banyak yang salah. Makanya dikembalikan yang membuat LPJ secara keseluruhan di KONI juga ikut terlambat," jelasnya.

Heri Susanto, anggota cabor KONI dari Askab PSSI Lumajang menyambut baik kegiatan bimtek tersebut. Para peserta juga sangat antusias dan semua perwakilan dari cabor anggota KONI hadir dan bisa mengikuti acara bimtek di Banyuwangi.

"Ini terobosan baru dari KONI, dengan bimtek ini maka cabor punya rambu-rambu dalam membelanjakan dana hibah yang bersumber dari APBD Lumajang," pungkasnya.(Yd/red)

Tinggalkan Komentar

Facebook

Twitter

Redaksi