Content: / /

Konsleting Listrik, Rumak Milik Pak Sucik di Sentul Ludes Terbakar

Peristiwa

21 November 2017
Konsleting Listrik, Rumak Milik Pak Sucik di Sentul Ludes Terbakar

Kondisi rumah korban yang sudah luluh lantak dilumat si jago merah

Lumajang (lumjanagsatu.com) - Diduga karena konslteing listrik, sebuah rumah dan kandang kambing di Dusun Wangkit Desa Sentul Kecamatan Sumbersuko ludes dilalap api. Rumah milik pak Sucik (65) hangus dilalap api sekitar jam 08.15 wib, saat pemilik rumah sedang keluar.

"Iya, tadi pagi ada laporan kebakaran rumah dan TRC BPBD langsung merapat bersama tim pemadam kebakaran, dugaannya karena konsleting listrik karena saat itu sedang padam," ujar Wawan, Kabid Kesiapsiagaan dan Logistik, Badan Penanggulngan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lumajang, Selasa (21/11/2017).

Petugas pemadam kebakaran dalam waktu 30 menit berhasil menjinakkan api, namun rumah yang terbuat dari kayu itu sudah lumat. Kerugin ditaksir mencapi 100 juta rupiah, karena barang berharga milik korban tidak bisa diselamatkan.

"Karena saat itu tidak ada pemiliknya, jadi barang-barang milik korban tidak terselamtakkan," jelasnya.

Barang berharga milik korban yang hangus berupa 4 set lemari, 4 buah kasur, surat tanah, KK dan KTP, 1 buah TV, 2 sepeda ontel, pakaian dan rumah berukuran 9x5 dengan tinggi bangunan 2,25 meter. Saat ini, pemilik rumah mengungsi dirumah ankanya di Desa yang sama. (Yd/red)

Tinggalkan Komentar

Facebook

Twitter

Redaksi