Content: / /

Kotak Suara PPK Klakah Rusak Terkena Air Hujan Saat di Truck Ekspedisi

Politik Dan Pemerintahan

16 April 2019
Kotak Suara PPK Klakah Rusak Terkena Air Hujan Saat di Truck Ekspedisi

Sejumlah kotak surat suara yang rusak akit terkena air hujan

Lumajang (lumajangsatu.com) - Kerusakan puluhan kotak suara di PPK Klakah hari Minggu (14/04) bukan karena gudang penyimpanan bocor. Namun, karena saat proses distribusi terjadi hujan deras dan truck ekspedisi kotak suara terpalnya tidak kuat menahan air hujan.

"Bahwa kebocoran karena air hujan, terjadi bukan di gudang penyimpanan PPK Kecamatan Klakah. Namun ketika diturunkan dari truk pengiriman logistik, beberapa kotak suara sudah dalam keadaan basah," ujar Titik Hartini ketua PPK Klakah kepada Lumajangsatu.com, Selasa (16/04/2019).

Sementara itu, Siti Mudawiyah SE Ketua Komisioner KPU Lumajang menyatakan ada beberapa kotak surat suara yang rusak. Namun, semua sudah bisa diatasi dan tidak ada kekuranagn kotak suara.

Pendistribusian kotak dan surat suara saat ini sudah sampai di Desa. Petugas dari KPPS, TNI, Polri dan Linmas saat ini sedang melakukan distribusi ke masing-masing TPS.

"Memang ada kendala, tapi alhamdulillah sudah bisa ditangani. Semoga Pemilu 2019 di Lumajang bisa berjalan aman dan lancar," pungkasnya.(Yd/red)

Tinggalkan Komentar

Facebook

Twitter

Redaksi