Content: / /

KPU Serahkan Hasil Penelitian Berkas Administrasi 3 Paslon Pilkada Lumajang

Politik Dan Pemerintahan

17 Januari 2018
KPU Serahkan Hasil Penelitian Berkas Administrasi 3 Paslon Pilkada Lumajang

Rapat Pleno Terbuka KPU Kabupaten Lumajang

Lumajang (lumajangsatu.com) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lumajang menggelar rapat pleno terbuka. Agendanya, menyampaikan hasil penelitian administrasi berkas pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Lumajang 2018, Rabu (17/01/2018).

Dalam rapat pleno terbuka, diundang tiga pasangan calon, yakni As'at-Thoriq, Rofik-Nurul dan Thoriq-Indah, namun tidak ada yang bisa hadir. Hanya sejumlah ketua partai politik dan ketua tim pemenangan pasngan calon yang hadir dan menerima berkas dari KPU Lumajang.

"Tiga pasngan calon sudah kita udang semua, namun karena sejumlah kegiatan beliau-beliau tidak bisa hadir, namun dari ketua partai dan tim pemenangan bisa hadir," ujar Siti Mudawiyah, SE, Ketua Komisioner KPU Kabupaten Lumajang.

Dari hasil pemeriksaan kesehatan tiga pasangan calon selama 2 hari di Rumah Sakit Saiful Anwar (RSSA) Malang, semuanya dinyatakan layak. Hasil tes narkoba yang dilakukan kepada pasangan calon juga dinyatakan negatif.

"Tes kesehatan di RSSA Malang, baik fikis dan psikologi dinyatakan memenuhi syarat serta hasil tes narkoba dinyatakan negatif," jelasnya.

Dari hasil pemeriksaan berkas, secara keseluruhan sudah dianyatakan memenuhi syarat, namun ada beberpa yang harus dilengakapi. Seperti ada ijazah yang belum diregistrasi, ada surat pernyataan yang belum disertakan.

"Intinya sudah memenuhi syarat, hanya harus disempurnakan dan sudah kita koordinasikan dengan tim pasangan calon. Perbaikan berkas sampai tanggal 20 januari 2018," pungkasnya.(Adv/red)

Tinggalkan Komentar

Facebook

Twitter

Redaksi