Content: / /

Lampu Hias di Tengah Alun-alun Lumajang Dirusak dan Dicuri

Peristiwa

09 Juli 2018
Lampu Hias di Tengah Alun-alun Lumajang Dirusak dan Dicuri

Lampu hias di bawah pohon beringin Alun-alun Lumajang dirusak dan dicuri

Lumajang (lumajangsat.com) - Tangan-tangan jahil merusak dan mencuri lampu-lampu hias di Alun-alun Lumajang. Lampu kotak di bawah pohon beringin dirusak dan dicuri, sehingga mengurangi keindahan Alun-alun Lumajang.

Yuli Harismawati, Kabid Pertamanan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Lumajang menyatakan, tak hanya lampu dibawah pohon beringin, lampu di jembatan pelangi banyak yang hilang. Bahkan, kabel lampu kubah pelangi juga hilang sehingga membuat nyala lampu tidak lagi beraturan.

"Kita amat menyayangkan ulah tangan-tangan jahil yang merusak dan mengambil lampu-lampu hias di Alun-alun dan jembatan pelangi," jelasnya, Senin (09/07/2018).
lampu hias alun-alun dirusak
Pihaknya akan melaporkan kepada pimpinan kondisi lampu Alun-alun dan jembatan yang mulai banyak yang dirusak dan dicuri. Jika masih ada masa pemeliharaan maka akan dilaporkan kepada rekanan, namun jika sudah habis masa pemerliharaan maka akan diperbaiki oleh DLH.

"Ini kan uang rakyat yang dibuat untuk membangun. Jika dirusak atau dicuri maka yang rugi adalah masyarakat itu sendiri. Pihaknya akan berkoordinasi dengan Satpol PP dan pihak kepolisian karena ulah oknum tangan jahil ini sudah keterlaluan," paparnya.

Pihaknya juga berencana memasang CCTV di Alun-alun Lumajang untuk memudahkan pengawasan. Namun, karena berkaitan dengan anggaran, maka pemasangan CCTV tidak bisa dilakukan tahun 2018, namun akan diajukan dalam anggaran tahun 2019.

"Harapannya begitu. Namun, karena berkaitan dengan anggaran maka pemasangan CCTV akan kita ajukan pada tahun anggran 2019 mendatang," pungkasnya.(Yd/red)

Tinggalkan Komentar

Facebook

Twitter

Redaksi