Content: / /

Libatkan 7.500 Atlet dan Official, Bupati Lumajang Buka Secara Resmi Piala KONI 2017

Olah Raga

23 September 2017
Libatkan 7.500 Atlet dan Official, Bupati Lumajang Buka Secara Resmi Piala KONI 2017

Bupati Lumajang As'at Malik dan Ketua KONI H. Ngateman, SH buka piala KONI 2017

Lumajang (lumajangsatu.com) - Bupati Lumajang Drs. H. As'at Malik, M. Ag membuka resmi Piala KONI Kabupaten Lumajang 2017, di Alun-alun Sabtu (23/09/2017. Sebanyak 27 cabang olahraga (cabor) yang dipertandingkan dan dilombakan dengan diikuti 7.500 atlet dan official. Piala KONI 2017 ini akan berlangsung sejak 23 September dan akan berakhir pada tanggal 7 Oktober.

As'at berharap nanti bisa didapat siapa atlet terbaik dari Lumajang di setiap cabor. Para atlet terbaik nanti akan menjadi wakil Lumajang untuk kejuaraan lebih tinggi, baik di tingkat propinsi, nasional, atau internasional.

Guna menjaring atlet yang berprestasi, maka harus melalui proses kejuaraan yang sehat. Para atlet harus menjunjung tinggi jiwa sportifitas selama bertanding dan berlomba. Para wasit dan juri juga harus bertindak adil dalam mengambil keputusan.

"Mental dari peserta juga harus kuat, agar bisa menjadi wakil Lumajang nanti," ujarnya.

Bupati juga bangga dengan sejumlah atlet Lumajang yang sudah berprestasi tak hanya di tingkat nasional tapi juga internasional. Seperti atlet sepeda balap dan sepak takraw.

"Semoga nanti lebih banyak anak-anak dari Lumajang yang bisa membawa harum nama Indonesia di tingkat internasional," jelasnya.

Galih Permadi, Ketua Panitia Piala KONI 2017 mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mensukseskan pembukaan. Harapannya, hingga penutupan piala KONI bisa berjalan lancar, sukses pelaksanaan dan sukses tujuan.

"Kami berterima kasih pada semua panitia dan semua pihak yang mensukseskan pembukaan piala KONI. Kita berharap piala KONI 2017 sukses pelaksanaan dan tujuan," paparnya.

H. Ngateman, SH, Ketua KONI Kabupaten Lumajang meminta kepada cabor bisa menggelar dengan baik piala KONI. Piala KONI adalah ajang untuk mengasah kemampuan bagi atlet untuk persiapan pada pertandingan yang lebih tinggi levelnya.

"Mari jadikan Piala KONI sebagai ajang untuk mengasah kemampuan para atlet guna mengharumkan nama Lumajang di level regional, nasional dan internasional," pungkasnya.(Yd/red)

Tinggalkan Komentar

Facebook

Twitter

Redaksi