Content: / /

Libur Natal dan Tahun Baru, Polres Lumajang Waspada Macet Jalur Utara

Peristiwa

26 Desember 2017
Libur Natal dan Tahun Baru, Polres Lumajang Waspada Macet Jalur Utara

Petugas gabungan saat apel pengamanan Natal dan Tahun Baru

Lumajang (lumajangsatu.com) - Dalam pengamanan Natal dan tahun baru, Polres Lumajang membangun 3 pos pengamanan dan 1 pos pelayanan. Pos pengamanan di tempatkan di Ranuyoso, depan Pasar Baru Lumajang dan jalan Suko sari serta 1 pos pelayanan di Terminal Minak Koncar.

Saat libur panjang Natal dan tahun baru, titik kemacetan tetap berada di pasar tumpah Ranuyoso. Dengan penempatan pos pengamanan, maka saat terjadi kemacetan petugas bisa dengan cepat berada di lokasi dan melakukan pengaturan arus.

"Ada tiga pos pengamanan dan satu pos pelayanan. Untuk macet di jalur utara petugas akan cepat sampai di lokasi karena ditempatkan pos pengamanan," jelas AKP Hendri Ibnu, Kasatlantas Polres Lumajang, Senin (26/12/2017).

Pemkab Lumajang melalui Dinas Perhubungan juga memberikan edaran pembatasan bagi angkutan tambang. Dimana, tanggal 22-23 serta tanggal 30-31 Desember 2017 dilakukan pembatasan jam operasional angkutan tambang untuk menjaga kelancaran arus lalulintas yang pastinya akan macet.

"Dishub juga memberikan edaran pembatasan jam operasional angkutan tambang untuk memperlancar arus lalulintas," jelasnya.

Polisi selalu menghimbau pengguna jalan selalu waspada dan mematuhi rambu lalulintas. Jangan nyerobot jalur saat terjadi kemacetan karena akan menambah parah kemacetan karena kendaraan yang tidak mau antri.

"Jaga keselamatan saat dijalan dan patuh arus lalulintas. Jangan suka nyerobot jalur saat terjadi kemacetan karena akan menambah kemacetan semakin parah," pungkasnya. (Yd/red)

Tinggalkan Komentar

Facebook

Twitter

Redaksi