Content: / /

Lomba Jurnalistik Perpustakaan Diikuti Oleh Puluhan Siswa

Lomba Jurnalistik Perpustakaan Diikuti Oleh Puluhan Siswa

Lomba Jurnalistik tingkat SMP/MTs di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Lumajang

Lumajang (lumajangsatu.com) - Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Lumajang menggelar lomba jurnalistik untuk siswa SMP/MTs. Hal itu dilakukan untuk mendukung Kabupaten Lumajang sebagai Kabupaten Literasi.

Cindy Vioraniska, Pustakawan di Perpustakaan Lumajang menyatakan, ada 59 peserta yang ikut dalam pelatihan jurnalistik. Dari 50 undangan ke sekolah, tercatat ada 25 sekolah yang mengirimkan siswanya.

"Alhamdulillah, pesertanya sangat antusias mas, ada 25 sekolah dari 50 sekolah yang kita undang mengikutkan siswanya dalam lomba jurnalistik," jelasnya, Selasa (08/05/2018).

Lomba jurnalistik sudah digelar di tahun yang kedua, dan tahun pertama untuk SMA dan SMK. Untuk 2018, pesertanya dari SMP dan MTs. "Tahun lalu SMK dan SMA, sedangkan tahun ini pesertanya dari SMP dan MTs," pungkansya.

Mirwanuddin, juri jurnalistik dari Bagian Humas dan Protokoler Pemkab Lumajang menyatakan, hasil dari tulisan peserta sangat bagus. "Untuk pemula sudah bagus, ini untuk merangsang para siswa bisa mengisi di mading sekolah masing-masing," pungkasnya.(Yd/red)

Tinggalkan Komentar

Facebook

Twitter

Redaksi