Content: / /

Lomba Rangkai Bunga dan Pasang Jilbab, Ramaikan Peringatan Hari Kartini

Citizen Jurnalism

24 April 2017
Lomba Rangkai Bunga dan Pasang Jilbab, Ramaikan Peringatan Hari Kartini

Para ibu-ibu Kelurahan Tompokersan peringati hari Kartini dengan menggelar sejumlah lomba

Lumajang (lumajangsatu.com) - Senin (24/4), RW 19 Kelurahan Tompokersan adakan lomba tingkat RW. Terdapat 3 macam lomba, seperti Lomba Merangkai Bunga, Lomba Rias Wajah, dan Lomba Penataan Jilbab Mandiri. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Kartini, sehingga tak heran jika kegiatannya tentang perempuan dan pesertanya pun perempuan.

''Hari ini kami adakan berbagai macam lomba guna memperingati hari kartini, sehingga semua kegiatan sangat berkaitan erat dengan perempuan,'' ujar Ibu Wasis, Ketua Pelaksana

kegiatan ini memperebutkan Juara 1, 2, dan 3 untuk Lomba Merangkai Bunga, Juara 1, 2, dan 3 untuk Lomba Rias Wajah, Juara 1, 2, dan 3 untuk Lomba Penataan Jilbab Mandiri. Pemenang dari kejuaraan tersebut akan dilakukan penilaian tim juri. Tim juri diambil dari luar RW 19 sehingga penilaian akan netral.

''Masing-masing lomba ini dinilai oleh tim juri dari RW lain, jadi penilaian bisa netral. Kegiatan ini kami berikan Juara 1, 2, dan 3 pada setiap lombanya,'' terangnya.

kegiatan ini disambut baik oleh anggota RT 1, RT 2, dan RT 3. Terbukti dengan banyaknya peserta yang turut ikut berpartisipasi dalam lomba tersebut. Selain itu, mereka juga menggunakan pakaian kebaya. Hal ini juga menggambarkan bahwa mereka sangat antusias menyambut kegiatan ini.

''Kegiatan ini disambut antusias oleh warga setiap RT, tak ketinggalan juga merekapun mengenakan kebaya sebagai penguat acara lomba hari kartini,'' papar Ibu Widodo, selaku ibu RW 19 Kelurahan Tompokersan

Setelah dilakukan penilaian dan penjurian, maka disampaikan para pemenang dari setiap lombanya. Pemenang Lomba Merangkai Bungan diberikan kepada Ibu Beti dari RT 2 sebagai Juara 1, Ibu Fatimah dari RT 1 sebagai Juara 2, dan Ibu Mohan dari RT 2 sebagai Juara 3. Pemenang Lomba Rias Wajah diberikan kepada Ibu Rida dari RT 1 sebagai Juara 1, Ibu Erna dari RT 1 sebagai Juara 2, dan Ibu Mila dari RT 2 sebagai Juara 3. Sedangkan pemenang Lomba Penataan Jilbab Mandiri diberikan kepada Ibu Ririn dari RT 3 sebagai Juara 1, Ibu Ula dari RT 3 sebagai Juara 2, dan Ibu Luluk dari RT 3 sebagai Juara 3. Bagi para pemenang Juara 1, 2, dan 3 dari setiap lombanya akan diberikan hadiah berupa alat - alat rumah tangga.(Red)

JURNALIS WARGA : M. DANDY KRIS INDRAWAN (SMA NEGERI 3 LUMAJANG)

Tinggalkan Komentar

Facebook

Twitter

Redaksi