Content: / /

Longsor Dibersihkan, Askes ke Puncak B-29 Argosari Sudah Normal

Gaya Hidup

20 Maret 2018
Longsor Dibersihkan, Askes ke Puncak B-29 Argosari Sudah Normal

Pembersihan material longsor menuju B-29

Lumajang (lumajangsatu.com) - Akibat hujan deras, tiga titik di Desa Argosari Kecamatan Senduro terjadi lonsor. Lonsgor sempat menutup akses menuju wisata dia atas awan B-29.

Namun, warga bersama dengan TNI, Polri, TRC BPBD da perangkat desa langsung melakukan pembersihan secara manual. Meskipun jalan masih tertutup lumpur, namun sudah bisa dilintasi oleh warga dan juga wisatawan.

"Iya mas, ada tiga titik longsor, di jalan dusun Gedok, perbatasn Lumajang-Probolinggo dan arah menuju puncak B-29," ujar Ismaida, salah seorang warga, Selasa (20/03/2018).

Kondisi Desa Argosari yang berada di pegunungan memang sangat rawan longsor. Warga biasanya langsung melakukan pembersihan longsor jika tidak terlalu banyak material longsorannya.

"Kalau longsornya sedikit warga langsung melakukan pembersihan secara begotong royong. Disini sudah biasa terjadi longsor dan menutup jalan," paparnya.

Deni Rohman AP, Kepala Dinas Panriwisata dan Kebudyaan menyatakan bahwa longsor yang terjadi tidak berpengruh kepada wisatawan. Jalur menuju puncak sudah bisa dilalui oleh wisatawan, meskipun harus tetap waspada.

"Alhadulillah tidak ada pengaruhnya pada kunjungan wisatawan. Namun kita tetap meminta wisatawan selalu waspada karena jalan masih licin," pungkasnya.(Yd/red)

Tinggalkan Komentar

Facebook

Twitter

Redaksi