Content: / /

LPBINU Lumajang Salurkan Air Bersih Pada Warga Dua Desa

Gaya Hidup

14 Oktober 2019
LPBINU Lumajang Salurkan Air Bersih Pada Warga Dua Desa

LPBI NU Lumajang saat menyalurkan air bersih ke Desa Dadapan dan Wonokerto

Lumajang (lumajangsatu.com) - Lembaga Penanggulangan Bencana dan Perubahan Iklim (LPBI) NU Kabupaten Lumajang menyalurkan air bersih. Dua Desa yakni Dadapan dan Wonokerto didroping air bersih yang diambil dari Rowo Kancu.

Ridwan, ketua LPBINU Lumajang menyatakan LPBINU bekerjasama dengan LazisNU dalam pendistribusian air bersih. Banyak daearh di Lumajang saat musim kemarau kekurangan air bersih dan kondisinya cukup memprihatinkan.

"Tadi kita droping tiga tangki air bersih ke dua Desa yang mengalami krisis air bersih," jelas Ridwan, Senin (14/10/2019).

Dana air bersih berasal dari LazisNU yang dihimpun dari warga Nahdliyin. Setelah terkumpul dana baru didistribusikan dalam bentuk air bersih kepada warga yang membutuhkan.

"Warga sangat bahagia mas, karena air bagi warga yang krisis air bersih sangat berharga. Jika beli maka harus mengeluarkan uang ratusan ribu," tuturnya.

Bagi warga yang inngin bersedekah air bisa datang ke Kantor NU di jalam Musi nomor 9. Yang akan mendistribusikan adalah LPBINU Kabupaten Lumajang. Satu tangki air seharga 250 350 ribu, tergantung jauh dekatnya lokasi.

"Silahkan para dermawan yang ingin beramal air, kita siap untuk mendistribusikan," pungkasnya.(Yd/red)

loading...

Tinggalkan Komentar

Facebook

Twitter

Redaksi