Content: / /

Lumajang Darurat BBM, Antrian Bisa Sampai Ratusan Meter

Peristiwa

26 Agustus 2014
Lumajang Darurat BBM, Antrian Bisa Sampai Ratusan Meter

SPBU dan Atrian Pembeli

Lumajang(lumajangsatu.com)- Hingga hari selasa (26/08/2014)masih terjadi antrian di sejumlah SPBU di Kabupaten Lumajang. AKBP Singgamta SIK, Kapolres Lumajang menghimbau kepada masyarakat agar tidak panik dengan kelangkaan BBM karena Pemenirntah sudah menjamin akan terus melakukan pasokan BBM.

"Kita himabau kepada masyarakat agar tidak panik, karena pemerintah menjamian pasokan BBM akan aman," ujar Kapolres kepada sejumlah wartawan.

Masyarakat juga diminta untuk tidak membeli dalam jumlah besar yang bisa menimbulkan stok BBM di SPBU cepat habis. Dari 14 SBPU yang ada di Lumajang senin malam (25/08) hanya tersisa dua SPBU yang masih memiliki stok BBM.

"Tadi malam dari 14 SPBU di Lumajang hanya tersisa dua saja yang masih memiliki stok BBM," paparnya.

Namun, dari keterangan pemilik SPBU, paling lambat selasa malam seluruh pasokan BBM ke SBPU sudah sampai. Pihak kepolisian terus melakukan penjagaan jika terjadi antrian pembeli sehingga tidak akan ada gangguan kemanan.

"paling lambat malam ini sudah ada semua, dan kita lakukan penjagaan jika ada SPBU yang terjad antrian," jelas Kapolres.

Sementara itu, Teguh Yuniardi pengawas SPBU di jalan Gatot Subroto Lumajang menyatakan bahwa untuk BBM jenis solar ada pembatasan dari Pertamina. Sedangkan untuk BBM jenis premium tidak ada pembatasan, namun untuk SPBU yang diawasinya mobil pengangkut BBM-nya macet diwilayah Pasuruan.

"Solar kita dibatasi mas, tapi kalau bensin tadi malam mobil yang mengakut mogok di Pasuruan," jelasnya.

Lebih lanjut ia menjelaskan, sebenarnya Senin malam sudah ada pasokan BBM jenis solar di SPBU Gatot Subroto. Namua karena banyaknya antrian maka dalam sekajap solar lanbgsung ludes dan hingga kini masih belum mendapatkan droping yang baru.

"Tadi malam sebenarnya sudah ada pasokan mas, namun langsung ludes karena banyak yang antri," pungkasnya.

Dari pantauan lumajangsatu.com, Selasa malam dua SPBU yang berada di desa Wonorejo dan Banyuputih Lor sudah tutup kerena premiun dan solar sudah habis. Sedangkan SPBU di Sukodono terjadi antrian yang mengular karena banyaknya pembeli terutama truck.(Yd/red)

Tinggalkan Komentar

Facebook

Twitter

Redaksi