Content: / /

Lumajang Terima Penghargaan Kabupaten Peduli HAM

Politik Dan Pemerintahan

12 Desember 2017
Lumajang Terima Penghargaan Kabupaten Peduli HAM

dr. Buntaran di dampingi kepala Bappeda dan Bakesbanpol saat terima penghargaan

Lumajang (lumajangsatu.com) - Dalam rangka memperingati hari Hak Azazi Manusia Dunia ke 69 dengan tema "Bekerja Bersama Peduli HAM" yang dipusatkan di Solo, Lumajang mendapatkan perghargaan Kabupaten Peduli HAM. Penghargaan diserahkan secara langsung oleh Menteri Hukum dan HAM, kepada Wakil Bupati Lumajang dr. Buntaran.

Dengan penghargaan tersebut, diharapkan bisa memacu daerah untuk lebih meningkatkan pelayanannya kepada masyarakat atas hak-hak dasar masyarakat. Pemeirntah berkomitmen menkan angka keluhan masyarakat tentang pelayanan publik dan akan memberikan pelayanan secara prima.

"Ini adalah berkat kerja kita bersama, tanpa adanya sinergi anatara pemeirntah dan masyarakat maka tidak mungkin pernghargaan ini di dapat oleh Lumajang," ujar Buntaran, Selasa (12/12/2017).

Penilaian Kabupaten Peduli HAM didasarkan dalam 7 aspek meliputi, hak atas Kesehatan, hak atas pendidikan, hak perempuan dan anak, hak atas kependudukan, hak atas pekerjaan, hak atas perumahan dan
hak atas lingkungan yang berkelanjutan.

Pemerintah terus membuat program-program yang berpihak kepada masyarakat khususnya persoalan pelayanan dasar. Puskesmas terus dilakukan perbaikan layanan, sehingga tidak ada lagi keluhan warga Lumajang tidak terpenuhi hak kesehatannya.

Begitu pula hak-hak yang lain, seperti pendidikan, kependudukan, pekerjaan terus untuk dipenuhi. "Kita terus upayakan membuka lowongan pekerjaan, meringankan biaya penidikan, pemerataan pendidikan dan lainya, guna memberikan pelayanan yang prima," pungkasnya.(Yd/red)

Tinggalkan Komentar

Facebook

Twitter

Redaksi