Content: / /

Mahasiswa Unilu Kampanyekan Anti Politik Uang di Pilkada Lumajang

Politik Dan Pemerintahan

08 Februari 2018
Mahasiswa Unilu Kampanyekan Anti Politik Uang di Pilkada Lumajang

KPU lakukan sosialisasi Pilkada dan Pilgub Jatim

Lumajang (lumajangsatu.com) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten terus melakukan upaya menekan angka gelput. Dengan menggandeng mahasiswa Universitas Lumajang (Unilu) KPU melakukan sosialisasi tahapan Pilkada Lumajang dan Pilgub Jatim.

Rudi Hartono SH, Komisioner KPU Lumajang menyatakan bahwa target kehadiran pemilih pada tanggal 27 Juni mencapai 80 persen. Oleh karena itu, sosialisasi kepada semua elemen masyarakat terus dilakukan tak terkecuali kepada para mahasiswa.

"Kita ingin angka golput semakin rendah dan angka kehadiran saat waktu pemilihan semakin tinggi," jelas Rudi, Kamis (08/02/2018).

M. Maulana Malik Ibrahim, Presiden Mahasiswa Unilu memberikan apresiasi kepada KPU Lumajang. Masih banyak rekan-rekannya yang mengaku belum tahu tentang tahapan Pilkada dan Pilgub sehingga sosialisasi tersebut sangat baik.

Mahasiswa Unilu juga bertekad mencipatkan Pilkada Lumajang yang aman dan damai serta tidak ada politik uang. Sebab, politik uang akan menimbulkan pemimpin yang korup, karena tidak akan memikirkan memajukan Lumajang.

"Kita bertekad memerangi politik uang dan akan memilih pemimpin yang siap memberikan jiwa rasanya untuk memajukan Kabupaten Lumajang," pungkasnya. (Yd/red)

Tinggalkan Komentar

Facebook

Twitter

Redaksi