Content: / /

Makan Siang di Lumajang, Enaknya di Warung Khas Sungai Mbok Wiyoto

Gaya Hidup

06 September 2018
Makan Siang di Lumajang, Enaknya di Warung  Khas Sungai Mbok Wiyoto

Mbok Wiyoto sedang duduk di Warungnya menunggu pembeli.

Rowokangkung (lumajangsatu.com) - Sejak tahun 1990 warung  waderini sudah ada, namun tidak besar  dan terkenal seperti sekarang. Sang pemilik nama aslinya Yami(67),namun masyarakat sekitar menyebutnya Winoto, karena nama suaminya Almarhum Winoto. Mempunyai Satu anak dan dua cucu.

Warung ini menjual masakan dengan lauknya berasal dari air tawar. Bagi yang ingin merasakan kuliber hasil budidaya sungao, bisa ke di Jalan Sukartiyo, Desa Noogosari, Kecamatan Rowokangkung.

BACA JUGA : Nikmatnya, Sego Karak Khas Lumajang Warung Zahra

Bahan baku rumah makan ini berasal dari sungai seperti wader,mujaer,lele, kempet,udang dan belut. Alasan sang pemilik memanfaatkan hasil dari sungai, selain mudah didapat juga membantu perekonomian masyakat sekitar yang hobby nya mancing.

"Awalnya saya jualan nasi pecel dan lodeh, ikannya cuma buat peyek wader dan udang digoreng. Itupun saya dapatkan dari pemasok tukang macing bapak-bapak disini, namun pelanggan banyak permintaan disuruh membuat macam-macam menu ikan yang ada disungai, yah sudah sejak itulah saya membuat masakan segala sesuatunya hasil dari sungai" ujar dia.

Warung_Wader_Rowokangkung

Hasil tangkapan ikan yang diolah itu dari sungai Bondoyudo dan sungai Yosowilangun. Menu masakan disajikan ikan memilih sendiri dan untuk nasinya mengambil sendiri, ada nasi putih dan nasi jagung.

"Biasanya saya jual botok tawon, namun sekarang tidak musim. Menu andalan sering dipesan yaitu uling, kutuk, dan wader. 

BACA JUGA : Nangka Manis dan Lezat Khas Ranuyoso Mulai Panen Raya

 Perporsi dulu Rp 3.000 tapi sekarang Rp. 25.000 itu sudah termasuk dengan minumnya. Kebanyakan para pelanggannya datang saat makan siang dan pulang kerja , (ind/red)

Tinggalkan Komentar

Facebook

Twitter

Redaksi