Content: / /

Malam ini..! Aparat Gabungan Lumajang Akan Tertibkan Kerumunan Warga

Peristiwa

28 Maret 2020
Malam ini..! Aparat Gabungan Lumajang Akan Tertibkan Kerumunan Warga

Bupati, Kapolres dan Dandim akan pimpin operasi gabungan penertiban aktifitas kerumunan warga Lumajang.

Lumajang - Polres Lumajang melakukan patroli skala besar berbagai gabungan TNI, Satpol PP mulai bertindak tegas dalam memberlakukan himbauan Social Distancing. Salah satu yang jadi sasaran adalah tempat yang digunakan orang-orang untuk berkerumun.

Langkah itu dilakukan sebagai antisipasi penyebaran virus korona atau Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).Sebanyak 6 titik di datangi oleh tim patroli selain polisi, patroli juga melibatkan personel dari TNI dan Satpol PP Pemkab Lumajang .

"Karena himbauan pemerintah sudah tegas dan jelas. Kemarin juga sudah ada maklumat dari Kapolri bahwa kegiatan yang menarik perhatian massa untuk sementara harus dihentikan," papar Kapolres Lumajang AKBP Adewira Siregar SIK M,SI

Sambung Dia, dalam operasi ini dibagi 3 tim Kemudian akan kita sisir yang ada seperti tempat berjualan, karaoke,maupun tempat lain agar mereka kembali ke rumah.

"Apabila ada yang duduk di tempat umum tanpa tujuan yang jelas maka akan dibawa" Tegas Kapolres Lumajang dalam memberi arahan kepada tim gabungan patroli.

Pihaknya minta masyarakat untuk mengurangi aktivitas di luar rumah, dan lebih meningkatkan pola hidup sehat serta menjaga kebersihan di lingkungannya..

"Tunjukkan bakti kita untuk menyelamatkan semua orang" tutupnya. (ijnd/ls/red)

loading...

Tinggalkan Komentar

Facebook

Twitter

Redaksi