Content: / /

Malam Ini Tiga Desa di Lumajang Dikepung Banjir

Peristiwa

27 November 2018
Malam Ini Tiga Desa di Lumajang Dikepung Banjir

Air hujan meluap ke jalan dan masuk ke rumah-rumah warga di Lumajang

Lumajang (lumajangsatu.com) - Hujan deras mulai siang hingga malam di Lumajang mengakibatkan banjir disejumlah titik. Bahkan, banjir luapan air sungai mengakibatkan dam di Tukum jebol.

Adianrto Hendro, Komandan TRC Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lumajang menyatakan air meluap dari Desa Grati, Karangbendo hingga Tukum. Disejumlah titik dikota juga mengakibatkan selokan tersumbat sehingga air meluap ke jalan seperti di jalan Veteran, jalan Gubernur Suryo (embong kembar) dan Karangsari.

"Dam di Tukum jebol yang mengakibatkan air meluap dari Grati, Kalibendo hingga Tukum," ujar Adiarto, Selasa (27/11/2018).

BACA JUGA : Inilah 9 Bencana Skala Kecil Terjang Lumajang

Saat ini, warga yang rumahnya tergenang banjir akibat luapan air sungai terus waspada. Sebab, meski hujan sudah reda namun air hujan masih banyak menggenang dan sungai tidak bisa menampung.

"Kami dari Tim TRC terus melakukan pemantauan di lapangan. Kita antisipasi sejumlah titik rawan banjir dan kita harapkan tidak sampai menimbulkan korban," jelasnya.

Warga mengaku kaget tiba-tiba air menggenang dijalan dan masuk kerumah-rumah. "Kita waspada mas, katanya dam jebol dan air meluap. Masuk kerumah wes mas," ujar Sahrul salah seorang warga.(Yd/red)

Tinggalkan Komentar

Facebook

Twitter

Redaksi