Content: / /

Maling Sapi Merajalela, Warga Ranuyoso Mengeluh di Facebook

Hukum Dan Kriminal

01 Mei 2017
Maling Sapi Merajalela, Warga Ranuyoso Mengeluh di Facebook

Warga melalui akun media sosial Facebook menyampaikan uneg-uneg marak maling sapi

Lumajang(lumajangsatu.com) - Aksi pencurian hewan ternak sapi kembali terjadi, Endi (32) warga dusun Kapuran, Desa Meninjo, Kecamatan Ranuyoso Lumajang menjadi korban. 2 ekor sapi betina miliknya amblas dibawa kabur para maling sapi.

Kejadian itu bermula saat pemilik ternak tertidur pulas, kaget terdengar bunyi mencurigakan dari kandang sapinya. Saat dilihat 2 ekor sapi miliknya pun tak ada di kandang.

"Sapinya itu diambil saat pemiliknya tidur mas, dengan merusak pintu kandang sapi," ungkap Muhammad salah satu tetangga korban.

Meski sempat dilakukan pengejaran ke 5 desa di sekitar lokasi, namun pencarian yang dibantu ratusan tetangga korban itu tak membuahkan hasil.

"Kami sudah membantu mencari ke 5 desa mas, ke desa Meninjo, Sruni, Tegalciut, Penawungan dan Jenggrong yang dimungkinkan sapi itu disembunyikan tapi gak ketemu," tambahnya.

Aksi pencurian hewan ternak sapi ini kerap terjadi dengan modus yang sama di Lumajang. Bahkan, saking seringnya salah satu warga sempat mengupload ke media sosial dengan menyertakan keterangan jika desa mereka masih jauh dari rasa aman.

Warga berharap, segera ada solusi dari pemerintah setempat, agar aksi pencurian yang meresahkan warga ini tak lagi terulang. (Mad/red)

Tinggalkan Komentar

Facebook

Twitter

Redaksi