Content: / /

Mantab...! Lumajang Kembali Raih Peghargaan Adipura dari KLHK

Politik Dan Pemerintahan

03 Agustus 2017
Mantab...! Lumajang Kembali Raih Peghargaan Adipura dari KLHK

Arak-arakan penghargaan Adipura mulai Ranuyoso hingga Pemkab Lumajang

Lumajang (lumajangsatu.com) - Pemerintah Kabupaten Lumajang kembali mendapatkan penghargaan Adipura dari Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK). Bupati Lumajang As'at Malik menerima langsung Adipura di Jakarta dan langsung diarak dari Kecamatan Ranuyoso hingga kantot Pemkab, Kamis (03/08/2017).

Bupati mengucapkan terima kasih kepada semua masyarakat yang telah menjaga Lumajang tetap bersih dan asri. Adipura 2017 merupakan Adipura kedua berturut-turut mulai 2016. Sedangkan 2015 Lumajang absen raih Adipura karena ada kasus Salim Kancil.

"Kami berterima kasih pada semua warga Lumajang dan juga para OPD di Pemkab Lumajang. Berkat kerjasama yang baik, Lumajang kembali raih penghargaan Adipura," ujar As'at Malik.

Faruq Chotiby, Anggota DPRD Lumajang dari Fraksi PKB memberikan apresiasi atas penghargaan Adipura tersebut. Penghargaan Adipura tidak mudah didapat jika memang daerahnya tidak bersih dan tidak memenuhi penilaian.

"Kami memberikan apresiasi atas raihan penghargaan Adipura. Semoga Lumajang semakin baik, sejahtera dan bermartabat," jelas Faruq.

Penghargaan Adipura yang didapat jangan sampai membuat lengah, namun harus memacu kinerja lebih baik lagi. Penataan PKL harus terus dilakukan dan psoalan sampah di pasar tradisonal jadi perhatian.

"Jangan sampai lengah dan bangga dengan penghargaan itu, tapi harus lebih keras lagi bekerja untuk mewujudkan Lumajang sejahtera dan bermartabat," pungkasnya.

Bupati bersama ketua DPRD Lumajang mengarak Adipura dari Ranuyoso. Sepanjang jalan, ribuan siswa-siswi menyambut dan melambaikan tangan pada iring-iringan konvoi Adipura.(Yd/red)

Tinggalkan Komentar

Facebook

Twitter

Redaksi