Content: / /

Mantap! Nasi Padang Simpang Ampek Lauknya Jamur Balado dan Rendang Kentang

Gaya Hidup

20 Maret 2019
Mantap! Nasi Padang Simpang Ampek Lauknya Jamur Balado dan Rendang Kentang

Sajian Masakan Padang Sim[ang Ampek Lumajang. (Foto by: Indana)

Lumajang (Lumajangsatu.com)-Pencinta nasi Padang kini bisa coba menu favoritnya dalam versi lain. Pilihan lauknya berbahan jamur, tahu, hingga kentang. Menu terbaru langsung jadi perbincangan hangat karena mengusung konsep unik. Warung ini mengklaim sebagai penyedia makanan Padang pertama di Lumajang.

Soal menu,Nasi Padang Simpang Ampek tawarkan kategori Kudapan, Lauk-Pauk, Sayur-Mayur, dan Lain-lain. Pilihan lauknya ada rendang kentang, rendang jamur, jamur krispi balado, gulai jamur, pepes tahu, hingga soto Padang.

Kalau mau lebih hemat dan praktis, bisa pilih menu Paket, A, B atau C. Paket ini dibedakan berdasarkan jumlah lauknya. Paket C dengan 3 lauk (Rp 45.000) jadi pilihan kami saat santap siang di sini.

Pelayan dengan sigap menambahkan lauk-pauk dan sayur mayur ke dalam piring nasi. Pengunjung diperbolehkan melihat dulu deretan lauk yang dipajang di bagian depan restoran.

"Seporsi nasi rames kami terlihat meriah dengan 3 lauk plus sayur yang menarik perhatian adalah rendang kentang dengan balutan bumbu berwarna cokelat gelap" kata Surti (53) pelayan itu.

Hmm.. Aroma gurih bumbu khas rendang daging tercium samar-samar dari sajian ini. Bedanya yang jadi primadona bukan daging sapi tapi 5 butir baby potato empuk dengan selingan tekstur sedikit renyah. Untuk bumbu rendangnya terasa gurih manis dengan jejak rasa kelapa yang enak. Hanya saja jumlah bumbu rendang ini tak terlalu royal.

Puas dengan rendang, jamur krispi balado jadi incaran kami. Nampak jamur tiram dibalut tepung roti lalu digoreng kering. Penyempurnanya siraman sambal balado dengan gerusan kasar kulit cabe merah.

Kress! Renyahnya jamur tiram berpadu enak dengan sambal balado yang gurih sedikit pedas. Menu ini mengingatkan akan dendeng balado yang memang sangat populer di restoran Padang.

"Bagi kami, paduan jamur tiram goreng dan sambal balado ini terasa sangat enak" kata Pelayan yang mempunyai 2 cucu itu.

Sementara itu, gulai jamur berisi potongan jamur kancing dengan kuah gulai yang encer. Irisan jamurnya terasa kenyal dengan rasa earthy jamur yang kuat. Bagi yang tak terlalu suka rasa seperti ini, agaknya akan merasa hidangan ini terlalu jamur. Sementara kuah gulainya tak terlalu gurih, kental, maupun pekat. Sepiring nasi rames kami lebih lengkap dengan siraman sayur ubi tumbuk dengan kuah agak encer.

Nah, bagi para masyarakat Lumajang yang mau coba nasi Padang sehat, Loka Padang bisa jadi pilihan santap siang ini. Deretan lauknya dijamin sehat, rendah kalori, dan tinggi serat. Mampir yuk! Di Jalan. Kapten Suwandak No.181, Jogotrunan, Kecamatan Lumajang, Kabupaten Lumajang.(Ind/red)

Tinggalkan Komentar

Facebook

Twitter

Redaksi