Content: / /

Masuk ke OSIS dan Sekolah, KPU Lumajang Sisir Pemilih Pemula

Politik Dan Pemerintahan

23 November 2016
Masuk ke OSIS dan Sekolah, KPU Lumajang Sisir Pemilih Pemula

Lumajang (lumajangsatu.com) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lumajang terus menyisir para pemilih pemula. KPU masuk ke sekolah-sekolah melaui OSIS dengan memebrikan pembejaran tenatng pemilu dan politik.

"Kita masuk ke OSIS, karena mereka adalah pemilih pemula dan pada pilkada 2018 mendatang sudah memiliki hak suara," ujar Mudawiyah, ketua Komisioner KPU Lumajang saat bersama wartawan, Rabu (23/11/2016).

KPU juga turun langsung saat ada pemilihan ketua OSIS dan sistemnya hampir sama dengan pemilu, mulai pendaftran, kampanye, pemilihan hingga pengumuman pemenang. Hal itu bertujuan ada pendidikan politik sejak dini bagi anak sekolah dan diharpkan saat pemilu tidak golput.

"Kita memiliki target 70 persen pemilih pemula nanti bisa memberikan hak suaranya saat pemilu," jelasnya.

KPU juga membuat MoU dengan sejumalh sekolah untuk memasukkan sejumlah materi tenag pemilu dalam mata pelajaran. SMAN 1 Lumajang dan MA Darun Najah sudah membuat MoU dan hingga masih tetap berlanjut. "Kita juga membuat MoU dengan sejumlah sekolah agar ada materi tentang pemili dalam mata pelajaran," pungkasnya.(Yd/red)

Tinggalkan Komentar

Facebook

Twitter

Redaksi