Content: / /

Masuk Lewat Atap, Maling Bobol Mesin ATM Minimarket di Yosowilangun

Hukum Dan Kriminal

31 Desember 2017
Masuk Lewat Atap, Maling Bobol Mesin ATM Minimarket di Yosowilangun

Kondisi ATM yang dibobol oleh pencuri

Lumjang (lumajangsatu.com) - Sebuah mesin anjungan tunai mandiri (ATM) Bank BCA yang berada didalam sebuah minimarket di Kecamatan Yosowilangun dibobol maling. Minggu (31/12/2017). Pelaku masuk minimarket dengan menjebol atap dan pelaku langsung merusak mesin ATM menggunakan linggis , namun usaha pelaku pencurian gagal membawa kabur uang tunai ratusan juta rupiah.

Warga Yosowilangun beramai ramai mendatangi sebuah minimarket yang berada di jalan Sukartiyo, untuk melihat kejadian pembobolan mesin ATM. Polisi yang mendapatkan laporan masyarakat langsung menuju lokasi kejadian, untuk melakukan olah tempat kejadian perkara. Dari hasil olah tkp, aksi pencurian dilakukan oleh satu orang pelaku mengenakan tutup muka kaos yang dipakai pelaku.

"Terjadi pencurian dengan pemberatan di Indomaret Yosowilangun Lor pelaku membuka ATM tapi gagal membuka brangkas. Pelaku satu orang kita dalami siapa tahu ciri-ciri kita identifikasi, masuk dari belakang dan naik genteng masuk lewat bangunan Indomaret melubangi plapon atau atap turun ke bawah,” ujar AKP Hari, Kapolsek Yosowilangun.

Pelaku masuk minimarket dengan menjebol atap  minimarket, kemudian merusak mesin atm menggunakan linggis . Namun pelaku untuk membawa kabur uang tunai ratusan juta rupiah gagal, lantaran pelaku kesulitan melepas cartride atau kotak uang dari mesin ATM.

"Kondisi berangkas utuh, namun starter saja rusak, uangnya selamat mas," jelas Fian, petugas vendor pengisian ATM bank BCA.

Karena sudah pagi, pelaku kemudiam berusaha kabur dengan melewati atap minimarket. Kini polisi masih melakukan penyelidikan, untuk mengungkap pelaku pembobol mesin ATM Bank BCA tersebut.(Mad/red)

Tinggalkan Komentar

Facebook

Twitter

Redaksi