Content: / /

Mendaki Gunung Semeru Lewat Lumajang, Ini Yang Akan Didapat Para Pendaki

Gaya Hidup

03 April 2018
Mendaki Gunung Semeru Lewat Lumajang, Ini Yang Akan Didapat Para Pendaki

Gunung Semeru dari salah sudut Kabupaten Lumajang

Lumajang (lumajangstau.com) - Berdasarkan surat edaran Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS) pendakin ke gunung Semeru akan dibuka tanggal 4 April 2018. Untuk menuju Semeru, pendaki bisa melewati Malang, Probolinggo dan Kabupaten Lumajang.

Namun, para pendaki akan lebih bisa menikamti keindahan alam dengan 29 KM hutan lindung TNBTS jika melwati Kabupaten Lumajang. Pendaki juga bisa beristirahat di home stay di Senduro sambil melihat keindahan Pura Mandara Giri Semeru Agung.

Pendaki juga bisa menikmati segernya susu kambing etawa Senduro di kedai-kedai di sekitar Senduro. Bagi yang suka kopi dan coklat, juga banyak kedai kopi dan coklat khas lereng gunung Semeru.

Agni Asmara Megatra, S.STP, Kabid Pemasaran Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Lumajang menyatakan, untuk ke Semeru lewat Lumajang bisa menggunakan kendaran pribadi, jalur kereta api atau bus. Jalan dari Lumajang ke Senduro terus ke Ranu Pane juga sudah mulus.

Bahkan, jika menggunakan sepeda motor hanya ditempuh antara 30-40 menit saja. Namun, jika berkendara dengan cepat maka tidak bisa menikmati rindagnya dan asrinya hutan lindung Bromo Tengger Semeru sepanjang 29 KM.

"Jalannya jugsa sangat bagus sekali, untuk ke Lumajang bisa menggunakan kendaraan pribadi, naik bus atau kereta api. Atau naik pesawat turun Jember dulu baru ke Lumajang," pungkasnya.(Yd/red)

Tinggalkan Komentar

Facebook

Twitter

Redaksi