Content: / /

Meriah, Ribuan Pengunjung Datang ke Loemdajang Djadoel, Rugi Kalau Tak Hadir..!

Gaya Hidup

09 Desember 2017
Meriah, Ribuan Pengunjung Datang ke Loemdajang Djadoel, Rugi Kalau Tak Hadir..!

Sejumlah anak sedangkan melakukan permainan tradisional

Lumajang (lumajangsatu.com) - Bupati Lumajang As'at Malik dan Forkopimda membuka event Loemadajang Djaman Doeloe (Djadoel) di Kawasan Wonorejo Tepadu (KWT). Ribuan pengunjung langsung membeludak dan memenuhi KWT dan mengunjungi stand-stand yang menampilkan pemainan tradisinal dan juga makanan tradisonal.

"Kita ingin kenalkan kepada anak-anak jaman sekarang bahwa dulu banyak permainan yang mencetak karakter," ujar As'at Malik, Sabtu (09/12/2017).

Saat ini, dengan kecangggihan teknolgi tidak perlu keluar rumah untuk mencari hiburan. Namun, kondisi itu akan mebuat rasa sosial anak muda semakin berkurang bahkan bisa hilang.

"Kita bisa lihat, kalau permainan jaman dulu minimal butuh dua orang untuk bermain. Mereka akan belajar beriteraksi dengan sesama, dan itulah pendidikan karakter," paparnya.

Edy Khozaini, Sekretrias Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabuapten Lumajang menyatakan bahwa event Loemadajang Djadeol untuk mengenalakan segala potensi wisata di Lumajang. Dsamping itu, ingin menyampikan bahwa Kabupaten Lumajang sudah layak menajdi tuan rumah event-event regional dan nasional.

"Kita ingin meyakinkan kepada mitra kita, bahwa Lumajang layak menjadi tuan rumah untuk event-event regional dan nasional," pungkasnya.

Sejumlah hotel, restoran dan PT KAI, Perbankan membuka stand di Loemadjang Djadoel. Acara Loemadjang Djadoel digelar selama tiga hari Sabtu-Senin (09-11/12).(Yd/red)

Tinggalkan Komentar

Facebook

Twitter

Redaksi