Content: / /

Meriah, Tari Godril Lumajangan Disparbud Pukau Ribuan Penonton

Gaya Hidup

10 September 2017
Meriah, Tari Godril Lumajangan Disparbud Pukau Ribuan Penonton

Tari Godril Lumajangan saat tampil di acara Karnaval

Lumajang (lumajangsatu.com) - Karnaval yang digelar Pemkab Lumajang diikuti puluhan peserta dari instansi pemerintah. Puluhan ribu masyarakat Lumajang memadati jalan PB Sudirman hingga depan Stadion Semeru yang menjadi lokasi atraksi para peserta karnaval.

Dinas Pariwisata dan Kebudayaan menampilkan tari Godril Lumajang dan menarik perhatian pengunjung. Selama perjalanan, banyak warga yang mengabadikan penampilan dari para penari Godril Lumajangan itu.

"Pesertanya bagus-bagus mas, saya mulai tadi siang sudah berada dipinggir jalan untuk melihat penampilan para peserta," ujar Khusnul, salah satu penonton, Minggu (10/09/2017).

Indrijanto, Kabid Seni dan Budaya Disparbud Lumajang menyatakan bahwa pemilihan tari Godril ingin lebih mengenalkan kesneian asli Lumajang. Tari Godril terus dikenalkan, karena akan menjadi kebanggan bagi Lumajang dibidang seni dan budaya.

"Godril adalah tari asli Lumajang, oleh sebab itu dalam banyak event kita selalu kenalkan agar semkain banyak warga Lumajang dan luar daerah yang tahu," jelas Indri.

Acara Karnaval diikuti oleh instasi pemerintah di Lumajang dengan menampilkan keragaman seni dan budaya Indonesia. Hal itu sebagai cermin Indonesia yang beragam bisa bersatu dalam wadah Negara Kesatuan Republik Indonesi (NKRI).(Yd/red)

Tinggalkan Komentar

Facebook

Twitter

Redaksi