Content: / /

MI Nurul Islam Tempeh Siap Cetak Generasi SATU

Pendidikan Dan Kesehatan

13 Agustus 2019
MI Nurul Islam Tempeh Siap Cetak Generasi SATU

Husni Thamrin M.Pd.I, Kepala Sekolah MI Nurul Islam Kecamatan Tempeh Kabupaten Lumajang

Lumajang (lumajangsatu.com) - Madrasah Ibtidaiyah (MI) Nurul Islam (Nuris) Desa Tempeh Tengah Kecamatan Tempeh memiliki Visi SATU. Yakni, santun, tangguh dan unggul. MI Nuris Tempeh didirikan oleh para kyai NU mulai 1 Juli 1930 M, sebelum Indonesia Merdeka.

Husni Thamrin M.Pd.I, Kepala Sekolah MI Nuris Tempeh menyatakan visi SATU adalah santun dalam pekerti, tangguh dalam kompetisi dan unggul dalam prestasi. Santun dalam pakerti adalah menitikberatkan pada alkhlaqul karimah yang harus dimiliki oleh semua siswa-siswi MI Nuris Tempeh.

"Kita menempatkan urutan visi ini juga ada maksudnya, yakni akhlaq harus berada paling depan dan wajib dimiliki oleh para murid kami," jelas Husni, Selasa (13/08/2019).

Video Profil MI Nurul Islam Tempeh

Para siswa-siwi dididik memiliki akhlaq kepada sesama dan juga pada ilmunya. Sebelum memulai pelajaran pasti akan berdo'a dan tawasul kepada para pendiri agar ilmu yang didapat barokah dan sambung pada rosulullah nabi Muhammad.

Ketika anak-anak sudah memiliki akhlaq yang baik, maka akan tumbuh sebagai pribadi yang percaya diri. Jika sudah tumbuh percaya diri, maka akan mencetak mental yang tangguh, sesuai visi kedua MI Nuris.

"Jika sudah tumbuh mental-mental tanggauh dalam kompetisi, maka anak-anak kami akan siap bersaing dalam semua bidang dan menyambut tantangan jaman," jelasnya.

Jika sudah terbentuk jiwa yang tangguh, maka akan memunculkan sebuah karakter yang unggul dalam prestasi. Urutan visi sengaja dimulai dengan santun, karena akhlaq adalah segalanya. Percuma tangguh dan unggul tapi tidak berakhlaq, maka akhlaq harus menjadi dasar bagi siswa-siswi MI Nurul Islam Tempeh. "Sengaja kita letakan santun diawal melebihi dari yang lain," pungkasnya.(Yd/red)

Tinggalkan Komentar

Facebook

Twitter

Redaksi