Content: / /

Millenail Cerdas Pasti Stop Pelanggaran Lalulintas

Hukum Dan Kriminal

22 Januari 2019
Millenail Cerdas Pasti Stop Pelanggaran Lalulintas

Ipda Andrias Shinta Perdana Wicaksono, Kanit Dikyasa Satlantas Polres Lumajang

Lumajang (lumajangsatu.com) - Satlantas Polres Lumajang terus melakukan sosialisasi Millenial Road Safety Festival. Acara tersebut muncul karena data World Health Organization (WHO) PBB menyebut kecelakaan menjadi faktor kematian nomor 5 di dunia.

"Acara ini muncul karena kecelakaan menempati urutan ke-5 faktor kematian," ujar Ipda Andrias Shinta Perdana Wicaksono, Kanit Dikyasa Satlantas Polres Lumajang, Selasa (22/01/2019).

Millenial Road Safety Festival untuk mewujudkan generimasi millenial yang cinta lalulintas menuju Indonesia gemilang. Harapannya, angka kecelakaan akan turun drastis yang didominasi oleh generasi millenial umur 17-35 tahun.

"Generasi millenial pasti stop pelanggaran lalulintas," terag Andria saat sosialisasi di Radio Gloria FM.

Dari data, angka kecelakaan ditimbulkan karena bermain HP saat naik mobil, tidak memaki helm, melanggar lalulintas. Yang paling miris, kecelakaan juga diakibatkan karena pengendara terutama anak muda dalam pengaruh miras.

"Yang paling memprihatinkan kecelakaan di akibatkan karena mabuk saat berkendara," pungkasnya.

AKP IGP Atma Giri SH, Kasatlantas Polres Lumajang menyatakan pihaknya terus melakukan sosialisasi dengan menggandeng komunitas. Polisi juga datang ke sekolah-sekolah untuk mengajak para pelajar tertib dalam berkendara.

"Kita terus gandeng semua kumunitas mensosialisasikan millenial road safety festival," tutupnya.(Yd/red)

loading...

Tinggalkan Komentar

Facebook

Twitter

Redaksi