Content: / /

Millennial Lumajang Harus Jadi Pelopor Keselamatan Berlalulintas

Peristiwa

16 Februari 2019
Millennial Lumajang Harus Jadi Pelopor Keselamatan Berlalulintas

Deklarasi Millenial Road Safety Festival 2019 di Alun-alun Lumajang

Lumajang (lumajangsatu.com) - Deklarasi keselamatan berlalu lintas bagi kaum millennial berlangsung meriah di Alun-alun Lumajang. Acara deklarasi juga dimeriahkan dengan pertunjukan freestyle oleh personel Satlantas Polres Lumajang.

AKBP DR. Muhammad Arsal Sahban SIK, Kapolres Lumajang mengatakan acara tersebut digelar untuk mensosialisasikan kepada masyarakat terkait pentingnya keselamatan berlalu lintas. Sebab, kecelakaan lalulintas menempati urutan ke lima penyebab kematian.

"Ini program nasional, yang bertujuan untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas. Sebab data dari WHO, kecelakaan lalu lintas merupakan ke lima penyumbang kematian tertinggi se-dunia," ujar Arsal Sahban, Sabtu (16/02/2019).

Kebanyakan korban kecelakaan tertinggi adalah kaum millennial antara usia 17-35 tahun." Untuk itu, kami mengajak kepada kaum millenial untuk sadar berlalu lintas, patuhi rambu, gunakan helm, dan harus punya kelengkapan surat kendaraan serta SIM," tuturnya.

Thoriqul Haq, Bupati Lumajang juga mengajak kuam millenial sebagai generasi bangsa patuh aturan lalulintas. Jangan pertaruhkan sampai kehilangan nyawa dijalan gara-gara kecelakaan.

"Kalia adalah penerus pemimpin bangsa, sangat konyol jika kalian meninggal gara-gara tidak patuh dijalan diakibatkan kecelakaan," pungkasnya.(Yd/red)

Tinggalkan Komentar

Facebook

Twitter

Redaksi