Content: / /

Mimpi Warga Ranu Pane Miliki Saluran Air Bersih Akan Segera Terwujud

Gaya Hidup

02 November 2018
Mimpi Warga Ranu Pane Miliki Saluran Air Bersih Akan Segera Terwujud

Warga Ranu Pane mengusung pipa untuk penyaluran air bersih dari sumber Watu Rejeng

Lumajang (lumajangsatu.com) - Setelah menunggu sangat lama bertahun-tahun, keinginan warga Ranu Pane Kecamatan Senduro untuk pemenuhan air bersih segera terwujud. Pasalnya, saat ini sedang dilakukan pemasangan pipa untuk menyalurkan air bersih dari sumber Watu Rejeng.

Nunuk, Sekretaris Desa Ranu Pane menyatakan pemerintah pusat mulai memasang pipa untuk menyalurkan air bersih kepada warga. Saat ini, warga sedang mengangkut satu demi satu pipa untuk sampai ke sumber mata air di wilayah Watu Rejeng dibawah pos tiga pendakin ke Semeru.

"Kami sangat bersyukur mas, kita sudah lama menunggu bertahun-tahun untuk bisa mendapatkan akses air bersih langsung ke rumah-rumah warga," jelas Nunuk, Jum'at (02/11/2018).

Pengerjaan pemasangan pipa rencanya akan rampung diakhir bulan Desember 2018. Jika sudah rampung, pengelolaan air bersih akan dibawah badan usaha milik desa (BumDes) dengan pemasangan meter di setiap rumah agar bisa dikontrol penggunanannya.

"Rencananya, nanti akan dikelola oleh BumDes dan semua rumah akan dipasang meter agar bisa dikontrol penggunaannya," terangnya.

Warga berharap jika air bersih sudah bisa masuk ke permukiman warga, bisa menambah taraf hidup warga Ranu Pane. "semoga ini bisa meningkatkan taraf hidup warga Ranu Pane disemua sektor," pungkasnya.(Yd/red)

Tinggalkan Komentar

Facebook

Twitter

Redaksi