Content: / /

Minggu Besok..! Ada Kemeriahan Karnaval di Desa Banyuputih Kidul - Jatiroto

Gaya Hidup

05 Oktober 2019
Minggu Besok..! Ada Kemeriahan Karnaval di Desa Banyuputih Kidul - Jatiroto

Ayo ke Karnaval Banyuputih Kidul

Jatiroto (lumajangsatu.com) - Untuk memeriahkan HUT RI Ke 74 dan Hari Jadi Lumajang ke 764. Masyarakat Banyuputih Kidul Kecamatan Jatiroto menggelar karnavan seni dan budaya, Minggu (6/10/2019).

Sebanyak 19 peserta akan meramaikan desa yang berbatasan dengan Kecamatan Lumajang, Randuagung dan Rowokangkung menghibur penonton. Even tahunan ini sudah 2 tahun terakhir diselenggarkan.

"Minggu besok, karnaval dengan berbagai tarian tradisional dan modern akan memeriahkan sepanjang jalan Desa Banyuputih Kidul," ujar Nuril Cahyono, Kasun Kambengan pada lumajangsatu, Sabtu (5/10/2019).

Untuk Rute Jalur Karnaval akan dimulai dari Dusun Persil perbatasan dengan Desa Dawuhan Wetan Kecamatan Rowokangkung dilepas jam 13.00 WIB. Peserta akan finish sampai di Jembatan Dusun Krajan di Jalan Raya Lumajang - Jember.

Kemeriahan Karnaval di Banyuputih Kidul dikarenakan disetiap dusun mengeluar sekitar 3 dan 4 peserta. Bukan hanya golongan anak-anak tetapi juga orang tua ikut memeriahkan.

Sabtu Malam minggu di Banyuputih sangat meriah. Pasalnya, sound system bersautan para peserta yang akan berangkat ke lokasi start karnaval. (ls/red)

loading...

Tinggalkan Komentar

Facebook

Twitter

Redaksi