Content: / /

Minta Perlindungan Dari Bala dan Musibah, Warga Selok Gondang Baca Sholawat Burdah

Gaya Hidup

09 Januari 2017
Minta Perlindungan Dari Bala dan Musibah, Warga Selok Gondang Baca Sholawat Burdah

Lumajang (lumajangsatu.com) - Warga Desa Selok Gondang Kecamatan Sukodono dan kelompok pengajian pemuda Thoriqul Jannah menggelar do'a bersama dan membaca sholawat burdah. Kegiatan tersebut bertujuan meminta kepada Tuhan Yang Maha Kuasa agar desa dijauhakn dari bala musibah dan hasil bumi warga bisa melimpah.

"Kita sudah berupaya dengan segala macam iktiar, dan do'a adalah ikhtiar kami yang terakhir meminta kepada Allah agar desa kami dijauhakn dari bala' musibah dan pertanian kami diberi kesuburan," ujar Umar, salah seoarng tokoh pemuda desa setempat, Senin (09/01/2017).

Usai membaca do'a bersam di masjid desa, warga dan para anak muda berkeliling desa dengan membaca sholawat burdah. Sholawat burdan diyakni oleh warga bisa menghidarkan desa dari bala' musibah yang bisa datang setiap saat.

"Pembacaan sholawat burdah keliling desa karena sholawat burdah adalah salah satu cara memusnahkan semua yang tidak diinginkan masyakat," jelasnya.

Seluruh komponen masyarakat, mulai anak muda hingga tokoh agama dan tokoh masyarakat ikut dalam kegiatan tersebut. Warga desa memang rutin menggelar do'a bersama dan pembacaan sholawat burdah untuk meminta perlidungan kepada sang pencipta.(Yd/red)

Tinggalkan Komentar

Facebook

Twitter

Redaksi