Content: / /

MIT Assunniyyah Sumberjati Siapkan Tiga Program Unggulan Bagi Anak Didik

MIT Assunniyyah Sumberjati Siapkan Tiga Program Unggulan Bagi Anak Didik

Siswa-siswi MIT Assunniyyah sedang diajari tatacara salat yang benar

Lumajang (lumajangsatu.com) - MI Terpadu Assunniyyah Sumberjati Kecamatan Tempeh Kabupaten Lumajang menyiapkan tiga program unggulan. Yakni Ngaji Apik, Salat Apik dan Aklhaq Apik. Hal itu karena semakin dipercayanya MIT Assunniyyah untuk mencetak generasi yang agamis dan nasionalis.

"Kita siapkan tiga program unggulan, yakni ngaji apik, salat apik dan akhlaq apik," ujar Hasan Basri S.Pd,. M.Pd, kepala sekolah MIT Assunniyyah, Selasa (09/07/2019).

Ngaji Apik adalah program dimana semua siswa-siswi MIT harus bisa baca al-qur'an dengan baik dan hafal minimal juz 30. Sedangkan salat apik adalah program memberikan kesadaran bagi siswa-siswi untuk tidak pernah meninggalkan salat baik di sekolah dan dimanapun.

"Ngajinya bagus, salatnya tidak pernah ditinggalkan dalam keadaan apapun," jelas Hasan.

Sedangkan akhlaq apik, semua anak yang sekolah di MIT harus memiliki tatakrama yang baik, dari segi tingkah laku, cara bicara, sopan santun dan lainnya. "Kita berharap yang lulus dari MIT Assunniyyah akan jadi generasi yang berguna bagi agama, nusa dan bangsa," paparnya.

Untuk tahun ajaran 2019-2020 MIT Assunniyyah sudah membukan dua kelas yakni kelas 1 A dan B. Minat dari masyarakat untuk menyekolahkan putra-putrinya di MIT sangat tinggi dan menjadi amanah yang berat para dewan guru.(Yd/red)

loading...

Tinggalkan Komentar

Facebook

Twitter

Redaksi