Content: / /

Modernisasi Jaringan, Telkom Lumajang Ganti Tembaga dengan Fiber Optik

Teknologi

10 April 2017
Modernisasi Jaringan, Telkom Lumajang Ganti Tembaga dengan Fiber Optik

Telkom Lumajang

Lumajang (lumajangsatu.com) - Telkom Indonesia Cabang Lumajang terus mengganti sejumlah jaringan kabel tembaga dengan kabel fiber optik. Penggantian jaringan itu untuk memberikan pelayanan terbaik bagi pelanggan khusunya meningkatkan kualitas jaringan intenet agar semakin cepat.

"Kemaren kita matikan kabel tembaga di Gucialit, Ranuyoso dan Perumahan Griya Semeru," ujar Henri, Manager Telkom Lumajang, Senin (10/04/2017)

Saat ini, ada 7 Kecamatan yang sudah menggunkan jaringan kabel fiber optik dan akan terus dilakukan penggatian jaringan. Targetnya, seluruh jaringan kabel Telkom yang menggunakan tembaga akan diganti dengan kabel fiber optik secara bertahap, agar jaringan internet semakin cepat.

"Kita akan ganti semua kabel tembaga kita dengan kabel fiber optik. Kita lakukan secara bertahap, untuk melakukan modernisasi jaringan" jelasnya.

Ada sejumlah keunggulngan fiber optik, yakni tahan cuaca karena tidak mengalirkan listrik, lebih ringan sehingga beban tiang berkurang, perawatan lebih mudah dan anti maling karena tidak laku dijual. Yang paling penting, jaringan fiber optik bisa 100 Mbps, sedangkan tembaga hanya 3 Mbps saja.

"Banyak keunggulan dari fiber optik ini. Yang jelas koneksi fiber bisa 100 Mbps sedangkan tembaga hanya 3 Mbps saja," jelasnya.(Yd/red)

Tinggalkan Komentar

Facebook

Twitter

Redaksi