Content: / /

Muhamad Hasan Anggota DPRD Dukung Gunung Wayang Jadi Wisata Unggulan Lumajang

Wisata

07 Mei 2019
Muhamad Hasan Anggota DPRD Dukung Gunung Wayang Jadi Wisata Unggulan Lumajang

Puncak Semeru terlihat dari puncak gunung Wayang sangat indah

Lumajang (lumajangsatu.com) - Gunung Wayang di Desa Sumberwuluh Kecamatan Candipuro terus banyak didatangi oleh wisatawan. Lokasinya yang sangat instagramable membuat banyak anak muda Sabtu-Minggu datang untuk mengabadikan keindahan alam.

Disamping didukung oleh kelompok sadar wisata (pokdarwis) juga didukung oleh Muhamad Hasan ST,. MT, anggota DPRD Lumajang. Hasan mengaku sangat mendukung pengembangan wisata di Candipuro karena akan memberikan damapk luar bagi warga sekitar.

"Kita sebagai anggota DPRD sangat mendukung dengan pengembangan wisata di Candipuro," jelas anggota DPRD dari PKS itu, Selasa (07/05/2019).

Pihaknya juga menfasilitasi anggaran dari pemerintah untuk pokdarwis dan juga dengan perhutani. Sebab, banyak lokasi wisata di Lumajang sebagin lahanya masuk Perhutani sehingga pengelola harus melakukan MoU dengan Perhutani.

"Kita faslilitasi dengan Perhutani dan kita juga fasilitasi agar pokdarwisa mendapatkan anggaran dari pemerintah," tuturnya.

Gunung Wayang juga disiapkan untuk jadi wisata paralayang dan sudah pernah dilakukan uji coba. Saat ini, yang sudah berjalan adalah wisata camping ground dan wisata spot selvie.(Yd/red)

Tinggalkan Komentar

Facebook

Twitter

Redaksi