Content: / /

Mulai 30 Januari, JLT Akan Difungsikan Untuk Angkutan Bus

Ekonomi

10 Januari 2017
Mulai 30 Januari, JLT Akan Difungsikan Untuk Angkutan Bus

Lumajang (lumajangsatu.com) – Setelah sekian lama tidak difungsikan untuk jalur angkutan umum, Jalan Lintas Timur (JLT) akan segera di ujicobakan untuk jalur bus. Rencananya, uji coba dilakukan tanggal 14 Januari 2017. Namun diundur hingga tanggal 30 Januari 2017 karena ada beberapa persipan.

"Untuk uji coba kita undur tanggal 30 Januari mas, karena ada beberapa hal yang harus kita siapkan.” Ujar Rochani, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Lumajang, Selasa (10/01/2017).

Dishub akan melakukan sosialisasi ke sekolah-sekolah dan juga mengudang Dishub Provinsi Jatim. Pemerintah nantinya juga menyiapkan angkutan gratis bagi pelajar setelah perubahan jalur bus resmi diberlakukan. “Nanti akan ada angkutan gratis bagi pelajar,” jelasnya.

Bus dari arah Kencong-Jember tidak lagi masuk ke kota, namun belok kanan dipertigaan JLT. Begitu juga sebaliknya, bus menuju Jember lewat Kencong dari terminal Minak Koncar akan belok kiri dipertigaan Wonorejo dan akan lewat di JLT.

“Jadi bus tidak akan lewat di kota lagi dan angkutan umum ke kota akan ada di pertigaan JLT bagian Selatan.” Pungkasnya.(Yd/red)

Tinggalkan Komentar

Facebook

Twitter

Redaksi