Content: / /

Nikmatnya Cilung dengan Cita Rasa Kekinian

Kuliner

18 Juni 2019
Nikmatnya Cilung dengan Cita Rasa Kekinian

Jajanan Lumajang

Lumajang (Lumajangsatu.com)-Untuk para pecinta makanan, pasti sudah tidak asing dengan makanan yang namanya cilung. Jajanan cilung atau singkatan dari aci digulung ini pasti sudah sering didengar dan mungkin Anda sudah mencicipinya.

Jajanan yang terbuat dari tepung aci ini biasanya hanya disajikan dengan campuran bumbu bawang.Dari sekian banyak penjual cilung, salah satu yang terkenal adalah cilung Pak Anton

Cilung Pak Anton ini berbeda dengan cilung-cilung yang sering kita temui di tempat lainnya. Walaupun tempat berjualannya hanya di gerobak, cilung ini memiliki banyak varian rasa. Ada kornet, keju, daging ayam, baso, abon, otak-otak, sosis, mozarella, dan lain-lain.

Usaha yang dirintis sejak Agustus 2017 ini merupakan inovasi baru untuk menyajikan rasa yang berbeda. Tentunya untuk mengikuti keinginan para pelangganya dengan menambah varian rasa yang baru yang cocok dengan lidah para pelanggan

"Kita mengikuti sesuai keinginan konsumen, dengan menyajikan varian rasa cilung yang berbeda.” jawab pedagang murah senyum itu.

Cilung ini bisa dinikmati dengan harga yang lumayan terjangkau, mulai dari Rp 4.000 sampai dengan yang Rp17.000 dengan rasa yang biasa sampai yang luar biasa pun ada.

Tekstur lapisan aci yang kenyal dipadupadankan dengan berbagai macam topping pilihan Anda, ditambah bumbu gurih dan pedas dengan olesan mayonaise pasti akan terasa lumer di mulut.

"Jajanan ini sangat enak, wajib dicoba bagi yang suka kuliner" ujar Ismi salah satu pembeli.

Selain cilung dengan sajian toping yang pedas dan gurih, disana kita juga bisa menikmati jajanan lainnya. Seperti basreng atau baso goreng dengan campuran sambal yang menggugah selera, anda bisa memilih sambal rujak dan sambal cabai ijo.

Dagangan Pak Anton setiap harinya berjualan di depan SD Negeri Ditrotrunan 01Lumajang mulai dari jam 15.00 WIB, jangan lupa untuk mencicipinya ya sobat lemak.(Ind/red)

loading...

Tinggalkan Komentar

Facebook

Twitter

Redaksi