Content: / /

Nikmatnya Kopi Gucialit Buatan Mbak Yuli di Loemadjang Djadoel

Citizen Jurnalism

11 Desember 2018
Nikmatnya Kopi Gucialit Buatan Mbak Yuli di Loemadjang Djadoel

Mbak Yuli peracik Kopi Gucliat saat melayani pengunjung. (Foto Ruhin)

Lumajang (lumajangsatu.com) - Kopi Gucialit  buatan mbak Yuli  menjadi sasaran pengunjung Loemadjang Djadoel yang berada di kawasan wonorejo terpadu(KWT) Senin (10/12/2018). Pasalnya, Rasa dan aroma kopi dinilai memiliki kenikmata bereda .

Kenikmatan rasa kopi ber-aroma harum,menjadi kesan pengunjung untuk mencobanya. Dengan tempat cangkrukan dari ayaman bambu atau gedek jaman dulu, bisa untuk bersantai sambil menikmati kopi pengunungan .

"Kopi gucialit ini saya memproduksi sendiri,mulai dari pemanenan dan pengolahan yang memerlukan banyak proses, dan untuk 3 hari yang sudah berlalu di sini saya menghabiskan 3 toples bubuk kopi dengan harga 2000 per gelas," ujar Yuli.

"Hasilnya kurang lebih 800.000 ribu,ini saya sudah ke 2 kalinya membuka setand kopi ini," UjarPerempuan  asli Gucialit berumur 22 tahun itu.

Slamet seorang pengunjung berasal dari Sumber Suko berumur 50 tahun mengungkapkan, rasa kopi yang enak dan aroma harum.  Citra rasa benar benar terasa berbeda, dengan kopi yang ada di rumah.

"Kopi yang nikmat dan tempat yang bermodel jaman dulu"ujarnya sambil mengingat sejarah jaman dulu. (cj/ls/red)

Penulis : Dimas Ruhin, Mahasiswa Komunikasi Penyiaran Islam (KPI) IAI Syarifuddin

loading...

Tinggalkan Komentar

Facebook

Twitter

Redaksi