Content: / /

Nyalon Ketua Ansor, Gus Fahrur Nyatakan Mundur Dari Struktur PKB

Nyalon Ketua Ansor, Gus Fahrur Nyatakan Mundur Dari Struktur PKB

Fahrur Rozi, calon ketua GP Ansor Kabupaten Lumajang

Lumajang (lumajangsatu.com) - Tanggal 22-23 Juli 2017 Gerakan Pemuda (GP) Ansor Lumajang akan menggelar konferensi cabang di Ponpes Hidayatul Hasan Desa Blukon. H. Fahrur Rozi, adalah satu kader terbaik Ansor Lumajang yang menyatakan siap untuk maju sebagai calon ketua.

Sebagai bentuk komitmen dan menjadikan Ansor tetap independent maka Fahrur Rozi menyatakan mundur dari kepengurusan Partai Kebagkitan Bangsa (PKB) Lumajang. Dimana, saat ini Fahrur Rozi tercatat sebagai Wakil Sekretaris Dewan Syuro DPC PKB.

"Sebagai bentuk komitmen dan menjaga netralitas Ansor maka saya nyatakan mundur dari PKB," ujar Fahrur Rozi, Rabu (19/07/2017).

Pengunduran diri bukan dilakukan saat dirinya terpilih, namun saat menyatakan maju maka dirinya siap mundur. Dalam waktu kurang satu hari Konfercab, surat penguduran diri akan diberikan pada DPC PKB Lumajang.

"Besok surat pengunduran diri akan saya sampaika pada DPC PKB Lumajang," terang pria yang akrab disapa gus Eros itu.

Bagi gus Eros, Ansor adalah rumah besar kader muda NU yang bisa berkarir di berbagai partai politik. Jika terpilih jadi ketua Ansor, maka wajib bagi dirinya mengakomodir semua aspirasi politik untuk kemajuan Ansor Lumajang.

"Ansor adalah rumah besar kader muda NU, maka semua kader bisa berada di partai apapun dan potensi itu harus disatukan untuk kepentingan membesarkan Ansor," jelasnya.

Jika terpilih jadi ketua Ansor, maka kaderisasi formal bagi anggota Ansor dan Banser akan dikuatkan. Disamping itu, membangun jaringan untuk kemajuan Ansor harus dibangun baik di Lumajang maupun luar daerah, baik pemerintahan maupun swasta.(Yd/red)

Tinggalkan Komentar

Facebook

Twitter

Redaksi