Content: / /

Nyuri Sepeda Motor, Ahli Kunci Diringkus Polisi

Hukum Dan Kriminal

13 November 2017
Nyuri Sepeda Motor, Ahli Kunci Diringkus Polisi

Riris Polres Lumajang meringkus maling sepeda motor

Lumajang (lumajangsatu.com) - Sat Reskrim Polres Lumajang meringkus 2 maling sepeda motor spesialis tukang kunci. Asrul Saiful Ridho (22) warga Jarit Kecamatan Candipuro dan Anton Romantis warga Nguter Kecamatan Pasirian sudah meringkuk dibalik jeruk besi untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

"Kita berhasil meringkus dua pelaku maling sepeda motor, dan kita amankan barang buktinya," ujar Ipda Sajito, KBO Reskrim Polres Lumajang, Senin (13/11/2017).

Modusnya dengan merusak kunci sepeda motor menggunakan besi yang telah ditipiskan. Salah satu pelaku bernama Anton setiap harinya berprofesi sebagai tukang kunci atau ahli kunci.

"Iya benar, memang salah satu pelaku bernama Anton setiap harinya berprofesi sebagai ahli kunci. Mungkin keahliannya ini digunakan untuk berbuat melanggar hukum," jelasnya.

Anton, saat ditanya mengaku untuk membuka kunci menggunakan besi plat yang telah dibentuk seperti kunci atau ditipiskan. "Menggunakan besi plat pak, terus kuncinya kita rusak agar bisa nyala," pungkasnya. (Yd/red)

Tinggalkan Komentar

Facebook

Twitter

Redaksi