Content: / /

Orang Lumajang Lebih Suka Durian Murah

Ekonomi

14 April 2019
Orang Lumajang Lebih Suka Durian Murah

Durian yang dijual belikan di Lumajang.

Lumajang (lumajangsatu.com) - Musim durian telah tiba. Namun, masyarakat Lumajang lebih suka membeli dan menikmati durian murah harga dibawah Rp. 20 ribu.

Banyak pengakuan pedagang yang merasakan keuntungan dari duren murah dengan ukuran kecil. "Orang Lumajang pokoknya makan durian," ujar Samsul, salah satu pedagang durian.

Masih kata, akibatnya durian asal malang melimpah dan laris manis saat tiba di Lumajang. Jika harga durian dibawah 5 ribu, pembeli akan membludak.

"Kalau sudah harga 5 ribu atau 10 ribu, pembeli langsung makan ditempat," jelasnya.

BACA JUGA : Lumajang Diserbu Durian Asal Malang

Hal yang sama disampaikan, Ridwan pedagang durian lainya, jika harga diatas 20 ribu, sangat sepi pembeli dan tidak mudah untuk laku keras. "Mungkin karena budget dan dimakan sendiri," jelasnya.

Sulastri salah satu pembeli durian mengaku, membeli dibawah harga 2 ribu bisa mendapat buah lebih banyak. Selain itu, sangat pas dikantong. "Rasanya juga sama, sama-sama durian," jelasnya.

Durian harga murah digandrungi masyarakat Lumajang, disebabkan kebutuhan lainya lebih dipertimbangkan. "Jadi durian bagi orang Lumajang bukan buah mewah, tetapi pada lebih mencoba saja," papar Samsul, pembeli lainya. (ls/red)

Tinggalkan Komentar

Facebook

Twitter

Redaksi