Content: / /

Paling Favorit saat Lebaran! Hutan Bambu dan Pantai Bambang Tembus 42 Ribu Pengunjung

Wisata

17 Juni 2019
Paling Favorit saat Lebaran! Hutan Bambu dan Pantai Bambang Tembus 42 Ribu Pengunjung

Wisata Hutan Bambu dan Pantai Bambang.

Lumajang (lumajangsatu.com) - Hutan Bambu dan Pantai Bambang menjadi destinasi wisata paling favorit selama lebaran. Dari data jumlah pengunjung, keduanya paling tinggi dibandingkan tempat wisata lainnya di Lumajang.

Dari data yang masuk ke Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Lumajang, jumlah pengunjung di dua tempat itu sama-sama di kisaran 21 ribu orang. Artinya jika dijumlahkan, ada 42 ribu lebih saat Hari Raya Idul Fitri.

"Selisih hanya ratusan orang saja," kata Plt Disparbud, Agni Asmara Megatrah, Senin (17/6/2019).

Ia memberi alasan, kenapa dua tempat itu paling favorit selama lebaran. Untuk Hutan Bambu memang ada peningkatan pengelolaan yang luar biasa.

"Iya, kalau Hutan Bambu sekarang sudah semakin baik. Pengelolaan dari Kelompok Sadar wisata (Pokdarwis) makin baik," katanya.

Wajar saja, tempat wisata di Desa Sumbermujur Kecamatan Candipuro itu sangat jauh beda dari sebelumnya. Ada penambahan sarana dan prasarana di sana. Sepert kolam renang. Kemudian tiket masuk juga murah. Rp 5 ribu untuk dewasa dan Rp 3 ribu untuk anak-anak.

Sementara untuk Pantai Bambang, memang tiap lebaran selalu penuh pengunjung. Padahal, ada banyak pilihan pantai di Lumajang yang juga bagus.

Sebut saja Pantai Wotgalih, Pantai Watu Pecak, dan Pantai Dampar. Namun pantai di Desa Bago Kecamatan Pasirian itu, tetap yang paling banyak pengunjung.

Apalagi tradisi masyarakat Lumajang, jika lebaran kebanyakan liburan ke pantai. "Kebiasaan orang-orang, warga kita, kalau lebaran ke pantai," ucap Agni.

Tingginya jumlah pengunjung di 2 tempat ini, artinya juga mengalahkan tempat wisata lainnya yang sudah populer. Seperti Puncak B29 dan Air Terjun Tumpak Sewu. (nr/ls/red)

loading...

Tinggalkan Komentar

Facebook

Twitter

Redaksi